Aktifis laporkan BKPP ke Polres Kudus

INFODESA215 Dilihat

KUDUS, INFODESANEWS – Perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus sabtu kemarin 23/02/2019 dianggap tidak mengakomodir pegawai honorer Kategori 2.  Hal ini berujung pelaporan oleh aktifis kudus yang tergabung dalam LSM Pancasona ke Polres Kudus senin 25/02/2019.

Ketua LSM Pancasona kholilul ulum menganggap, BKPP diduga menyalahi kewenangannya dengan tidak melibatkan DPRD Kudus dalam merumuskan perekrutan PPPK.

BKPP juga dianggapkan sewenang-wenang serta mengabaikan surat yang dilayangkan oleh DPRD kudus Kepada Presiden jokowi terkait penuntasan tenaga honorer k 2 di Kudus berjumlah 225 orang yang terdaftar nominatif tenaga honorer kategori II hasil verifikasi dan validasi yang dinyatakan berkas lengkap dan sudah melalui uji publik tertanggal 27 maret 2013. Dengan ini dianggap bisa menimbulkan persoalan baru serta memunculkan k 2 yang tidak jelas.

“Saya berharap pemda kudus menuntaskan kasus tenaga honorer K 2 sejumlah 225 orang sesuai daftar nominatif tenaga honorer k 2 hasil verifikasi dan validasi yang di nyatakan lengkap berkasnya melalui uji publik tertanggal 27 maret 2013.
Dengan mengindahkan K 2 yang sudah terdaftar. Dalam hal ini BKPP Kudus dianggap membuka celah persoalan baru, dan akan merugikan nasib tenaga honorer K 2” tutur kholilul ulum.

Selain itu kholilul ulum juga menambahkan, PemKab kudus harus segera menolak atau membatalkan hasil seleksi PPPK ( http://sscan.bkn.go.id ) kemarin 23/02/2019 yang dilaksanakan di SMK. 1 Kudus, di jl ganesa II Purwosari, kec. Kota Kudus, Kabupaten Kudus.

“untuk itu Hasil seleksi tersebut harus dibatalkan” tutup ulum.

Dalam menerima laporan, Kanit III Tipidkor IPTU Luk Har Syan’in S.H mengucapkan terimakasih atas peran serta masyarakat, serta akan menindak lanjuti dengan mengundang yang terkait untuk dilakukan klarifikasi.

“Karena kepadanya ke Kapolres Kudus, ini akan di hadapin dulu ke Kapolres, prosedurnya memang seperti itu” tuturnya.***Rozi.

Berita Terkait

Baca Juga