Alumnus SMANSA 2016-2019 Masamba, Galang Aksi Sosial Covid-19

NASIONAL165 Dilihat

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Dalam situasi Bangsa Indonesia berduka karena musibah Covid-19, banyak organisasi kemasyarakatan terketuk hatinya dan tidak mau tinggal berpangku tangan dengan persoalan bangsa dan masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel) salah satunya perkumpulan Alumnus SMANSA Masamba tahun 2016-2019 yang diinisiasi para alumnus Smansa Masamba.

Hal ini diungkapkan Ketua Ikatan Alumni Smansa Lutra Hakim Bukara pada wartawan media ini melalui jejaring WhatsApp nya, Jumat(10/4/2020) bahwa sangat mengapresiasi adik-adik alumnus tahun 2016-2019 untuk gerakan peduli Covid-19 di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra. Dan hari mulai menggalang dana khusus untuk para alumni Smansa Masamba dimanapun berada.

Tujuan kegiatan aksi sosial ini untuk membantu masyarakat dalam pembagian sembako, uang, masker dan hand Sanitizer akibat adanya wabah virus covid -19,” ujar Ketua IKA Smansa Lutra, Hakim Bukara.

Menurut Hakim Bukara, para alumnus SMAN 1 Lutra(Masamba) terpanggil untuk mengadaksn ajsi sosial Covid-19, berdasarkan kesadaran bersama para alumnus 2016-2019, sebagai bagian dari warga Luwu Utara dengan berbagai macam latar belakang Suku, Agama, maupun pekerjaan, ikut terpanggil kepedulian sesama berperan serta dalam kehidupan masyarakat dalam aksi sosial,”jelasnya.

Lebih jauh Hakim Bukara menjelaskan, aksi sosial yang dilaksanakan yaitu menghimpun dana dari para alumni Smansa Masamba dimanapun berada, yang mana rencananya akan dibelikan Paket Sembako, karena banyak masyarakat yang terdampak virus sehingga mempengaruhi kehidupannya dan lingkungan, banyak warga miskin, kuli bangunan, janda, dan yang hidup dibawah garis kemiskinan butuh uluran tangan kita semua.

Sementara itu, salah satu aktivis Smansa Masamba, Jaya mengatakan, “Kami alumnus Smansa Lutra bertekad untuk bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat luas yang benar-benar berhak dan membutuhkan agar dapat meringankan beban negara” ujarnya.

Dia juga mengatakan, Dalam agenda sosial kali ini pembagian beberapa kebutuhan bahan pokok dibagikan kepada yang membutuhkannya dan kegiatan ini merupakan kegiatan murni sosial,” ucapnya seraya menambahkan untuk yang berbaik hati berupa uang bisa di transfer di BNI atas nama Eed Saifullah di nomor rekening 835730244 dan BRI atas nama Juni Astira di Rekening 3823-01-012660-536.

Dan untuk penyaluran Sembako, Masker dan Hand Sanitizer di Teras Adira Coffe dan Eatery Masamba.
Bahwa untuk penyalurannya ajan dilaksanakan pada 20 April 2020. (yustus)

Berita Terkait

Baca Juga