Amankan Natal & Tahun Baru 2018, Kodim Madiun & Polres Madiun Gelar Apel Gabungan

INFODESA49 Dilihat

Madiun, Infodesanews.com – Dalam rangka menghadapi Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kodim 0803/Madiun dan Polres Madiun menggelar Apel Gelar Pasukan. Operasi Kamtibmas dengan sandi Operasi Zebra Semeru 2017 digelar di Lapangan Tri Brata Polres Madiun. Rabu (01/11)

“Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai Cipta Kondisi jelang Operasi Lilin Tahun 2017 dan menjelang Tahun Baru 2018, disamping itu kegiatan ini dalam rangka upaya penegakan hukum dan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018,” tegas Kapolres.

Masih menurut Kapolres, Operasi tersebut pada akhirnya akan meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga mampu meminimalisasi pelanggaran lalu lintas.

” Angka korban kecelakaan lalu lintas sedah relatif turun, itu semua akibat  meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan Citra Tertib dalam berlalu lintas, serta kepatuhan kepada rambu – rambu yang telah di pasang Polantas,” ungkpnya lagi.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Madiun menyematkan pita kepada petugas yang ditunjuk sebagai simbol jika Operasi Zebra Semeru 2017 digelar.

Selain Kapolres Madiun, turut hadir dalam Apel tersebut Komandan Kodim 0803/Madiun yang di wakili Perwira Penghubung Kodim 0803/Madiun Mayor Inf Suyono, Pasi Hartib Denpom V/I Madiun, Kabagops & Kasatlantas Polres Madiun.

Kepada awak media Mayor Inf Suyono menyampaikan posisi TNI dalam operasi zebra semeru 2017.

” Kami khususnya dari Kodim 0803/Madiun siap membantu Polres Madiun dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018,”pungkanya.( AR/ Arifef Safuan)