angdam dan Danrem 091/ASN Tinjau UST Tingkat Kompi Terintegrasi

NASIONAL173 Dilihat

SAMARINDA.INFODESANEWS – Danrem 091/ASN Brigjen TNI Brigjen TNI Dendi Suryadi SH MH dampingi Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Tri Budi Utomo meninjau UST Tingkat Kompi Terintegrasi di Rahlat Dodiklatpur Kodam VI/Mulawarman JL. Balikpapan Handil Kel Amburawang Darat Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Prov Kaltim. Kamis (22/9/2022).

“Uji siap tempur (UST) merupakan program yg telah distandarisasikan dan dilaksanakan setiap tahun secara bertingkat, bertahap dan berkelanjut untuk meningkatkan kemampuan prajurit sekaligus menguji sejauh mana kesiapan tempur satuan tersebut”, ujar Danrem 091/ASN Brigjen TNI Brigjen TNI Dendi Suryadi SH MH di daerah latihan.

” UST Tingkat Kompi ini dilaksanakan  untuk mengukur tingkat kemampuan dan kesiapan satuan yang ingin dicapai, dan UST ini ditujukan untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur dalam mengaplikasikan tehnik, taktik dan prosedur Tingkat Kompi,” Ujar Danrem.

Disamping itu Danrem juga menyampaikan dengan diadakan kegiatan Latihan Uji Siap Tempur Kompi ini , pimpinan  dapat menilai tingkat kemampuan satuan dihadapkan dengan alutsista yang dimiliki. 

Latihan tersebut untuk menguji kesiapan tempur Kompi dalam melaksanakan operasi militer untuk perang dalam mendukung tugas pokok Kodam VI/Mulawarman khususnya Korem 091/ASN,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam VI/Mlw dan Danrem 091/ASN beserta rombongan menuju titik tinjau 1 latihan Serangan Pasukan Yon 611/Awang Long, latihan UST tingkat Kompi yang dijadwalkan dari tanggal 19 s/d 24 September 2022.

Diketahui latihan di Rahlat Dodiklatpur Amburawang, UST tingkat Kompi gabungan Satpur dan Banpur dengan jumlah pelaku 1.146 orang. Satpur Banpur berjumlah 864 orang dan Satbanmin 282. (Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga