Anggota Jemaat Gereja Protestan Toraja Korban Banjir Bandang, Bupati Luwu Utara Serahkan 10 Huntap

NASIONAL97 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan, pembangunan hunian tetap (huntap) bagi para korban banjir bandang di Radda Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan sudah rampung. Selanjutnya diberikan kepada para korban bencana banjir bandang yang telah kehilangan tempat tinggal pada anggota jemaat Gereja Protestan Toraja pada 10 Kepala Keluarga.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan bantuan hunian tetap (huntap) secara simbolis pada 10 Kepala Keluarga (KK). Dari data, ada 11 rumah, tapi masih ada satu KK yang belum mendapatkan, ini akan menjadi prioritas Pemda berikutnya,

“Kita melihat kondisi kita sekarang yang serba terbatas akibat pengurangan anggaran, karena pandemi Covid-19, tapi Pemerintah Daerah tetwp berupaya memulihkan semuanya pasca banjir bandang lalu,” kata Indah Bupati perempuan di Sulsel dua periode, Jumat 19 Maret 2021 di Desa Meli Kecamatan Baebunta.

Juga kita patut bersyukur kepada Allah SWT, inilah kewajiban pemerintah di saat ada masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, maka pemerintah harus hadir.

” Pemda juga tetap menjalin komunikasi yang intensif dengan Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pusat serta DPR RI untuk bisa mengakselerasi pemulihan pasca bencana banjir bandang,” terangnya.

Indah menambahkan, bantuan hunian tetap yang diserahkan sifatnya hanya stimulan. Para penerima diharap bisa melengkapi apa yang dirasa masih kurang, supaya huntap dipergunakan dengan nyaman.

Sekadar diketahui tahun 2021 ini ada tambahan 200 unit hunian tetap dari Pemerintah Provinsi Sulsel. Sesuai aturan pemerintah, bantuan huntap akan dievaluasi setiap tahunnya. Bilamana ada hunian tetap (rumah) yang tidak ditempati atau dipindahtangankan, maka akan dicabut sementara.

Penyerahan huntap digelar dengan taat protokol kesehatan. Dan turut hadir Ketua DPRD Drs.Basir, Camat Baebunta Andi Yasir Pasandre, Kabid Perumahan DPRKP2, Pjs Kepala Desa Meli dan Kepala Desa Radda serta Kabag Humas Setda Lutra. (yustus)

Berita Terkait

Baca Juga