Apel Gelar Pasukan Kodim Trenggalek Pengamanan Menghadapi Pemilukada Tahun 2020

NASIONAL117 Dilihat

TRENGGALEK, INFODESANEWS – Dalam rangka mengecek kesiapan personel maupun sarana dan prasarana guna mendukung kegiatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2020, Kodim 0806/Trenggalek melaksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Menghadapi Pemilukada Trenggalek Tahun 2020.

Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., di lapangan apel Makodim 0806/Trenggalek, Jalan Raya Ponorogo – Trenggalek KM.3, Desa Buluagung, Kecamatan Karangan, Trenggalek, Senin (21/9/20).

Dalam amanatnya Dandim 0806/Trenggalek menyampaikan, Pengamanan Pemilukada Tahun 2020 tetap akan dilaksanakan secara bersama-sama dari berbagai komponen dan apel gelar pasukan ini bertujuan untuk melihat kesiapan pasukan pengamanan baik bersifat personel maupun sarana dan prasarana dalam satuan.

“Dalam pelaksanaan tugas pengamanan perlu memperhatikan beberapa faktor diantaranya tetap memahami prosedur pengamanan, tetap disiplin dalam pelaksanaan tugas, perlu kepekaan dan jangan lengah terhadap perkembangan situasi serta laporkan secara hirarki, ucap Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan, yang paling penting para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial harus tetap menjaga Netralitas TNI selama melaksanakan pengamanan dan pegang teguh prosedur yang ada saat melaksanakan pengamanan.

“Saya berharap seluruh anggota Kodim 0806/Trenggalek bisa memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing, serta intens melakukan koordinasi dengan baik kepada seluruh instansi terkait dalam mengawal dan mengamankan tahapan Pemilukada Tahun 2020 di Trenggalek, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan aman, damai serta tetap kondusif, pungkas Dandim.(fr)

Berita Terkait

Baca Juga