Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 Polres Blora

NASIONAL119 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Mapolres Blora Polda Jawa Tengah telah dilaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Candi Tahun 2024 Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 Di Wilayah Hukum Polres Blora, bertempat di halaman depan Mapolres Blora, Kamis (04/04/2024).

Bupati Blora H. Arief Rohman, Kapolres Blora AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, M. Si, Dandim 0721/Blora Letkol Czi. Yuli Hartanto, SE yang menjadi pimpinan apel bersama

Adapun pasukan apel adalah petugas gabungan yang terdiri dari Anggota Polres Blora dan Polsek Jajaran, Anggota TNI Kodim 0721/Blora, Anggota Yonif 410/Alugoro Blora, Anggota Sub denpom Blora, Anggota Satpol PP, Anggota Dinas Kesehatan Blora, Anggota Dinas Perhubungan, Anggota Senkom Blora, Anggota BPBD Blora dan Pramuka Saka Bhayangkara.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Blora H. Arief Rohman, selaku pimpinan Apel membacakan amanat Kapolri, diantaranya menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamatan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Lanjut Bupati, untuk menjawab tantangan ini TNI Polri bersama stakeholder terkait melaksanakan Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2024” yang melibatkan 155.165 personil selama 13 hari dari tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024.

“Operasi ini telah diawali KRYD Tanggal 28 Maret sampai dengan 3 April 2024 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 17 sampai dengan 23 April 2024. Dalam operasi ini telah dipersiapkan 5784 pos yang terdiri dari 3.772 pos pam, 1.532 Posyan, dan 480 pos terpadu dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas dan bencana alam, serta di pusat pusat keramaian,” ucap Bupati Blora membacakan amanat Kapolri.

Bupati melanjutkan, Berbagai upaya tersebut diharapkan dapat berjalan optimal sehingga masyarakat dapat merasakan mudik aman, ceria, penuh makna. Diharapkan momentum Hari Raya Idul Fitri ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi, persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat.

Seusai apel gelar pasukan, Bupati Blora H. Arief Rohman menyampaikan, apresiasi kepada TNI Polri yang sudah melakukan berbagai macam upaya untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Blora. Utamanya pada saat bulan Ramadhan dan menjelang perayaan Hari Lebaran salah satunya dalam kegiatan Operasi Ketupat Candi yang akan berlangsung ini.

“Alhamdulillah jajaran Kepolisian, TNI dan lintas sektoral yang lain siap untuk melaksanakan Ops Ketupat Candi 2024. Kami menyampaikan apresiasi dan Terima kasih kepada jajaran TNI Polri disaat saudara saudara yang lain mudik, tapi teman teman TNI Polri tetap siaga untuk melakukan pengamanan. Kita harapkan suasana kamtibmas di kabupaten Blora aman dan kondusif, ” ucap Bupati Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Blora, Danyonif 410/Alugoro, Dansubdenpom Blora, Ketua DPRD Blora yang diwakili Wakil Ketua Bapak Siswanto, S. Pd, MH, Kepala Dinas Terkait, Wakapolres Blora, Pejabat Utama Polres Blora, Serta Para Kapolsek dan Perwira Polres Blora.