Aplikasi Siwanda Dengan JIPP, Pertama di Sulsel Akan Dilaunching Bupati Lutra

INFODESA12 Dilihat

LUWU UTARA, INFODESANEWS – Satu lagi Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) dibangun di Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel) dan pertamakali menerapkan dan akan di launching dalam waktu dekat ini, sebuah kompetensi inovasi pelaysnan publik dari sistim manual menjadi sistim digitalisasi.

Kompetisi inovasi pelayanan publik dengan sistim digitalisasi dan diberi nama ” Siwanda “.

Hal itu disampaikan Kabag Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Muh Hadi, dalam rapat persiapan launching Siwanda, Jumat(6/9/2019) di Warkop Indah Kantod Bupati.

“Pembentukan aplikasi Siwanda atau Sistim Informasi Warung Koordinasi Pembangunan Inovadi Daerah adalah sistim kompetisi inovasi yang kita harapkan. Teman-teman tidak lagi membawa proposal ke Sekretariat Pansel, tapi sudah melalui aplikasi Siwanda ini,” tutur Hadi.

Berdasarkan Perbub Nomor 61 tahun 2018 mengakomodir semua kategori inovasi, baik itu inovasi bidang pemerintahan, inovasi pelaysnan publik maupun inovasi daerah.

” Maka dengan itu, sistim aplikasi Siwanda kita manfaatkan sesusi dengan peruntukkannya itu juga ada Warkop Indah di Kantor Bupati Lutra. Sasaran kita hanya menyasar pada Pemkab dan BUMD saja, belum ke publik atau masyarakat secara umum,” terang Hadi pada media ini, Jumat(6/9/2019), usai memimpin rapat persiapan launching Siwanda.

Melalui JIPP ini, diharapkan dapat mendorong transfer pengetahuan inovasi agar lebih banyak lagi inovasi pelayanan publik yang dimunculkan di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara.

Hadir dalam rapat persiapan launching Siwanda ini, Sekda Lutra Tafsil Saleh, Kadis Kominfo Arief R Palallo, dan Tim pelaksana Warkop Indah.(yustus).