Asah Kemampuan Jurnalis, Kodim Jajaran Korem 091/ASN di Bekali UU IT serta Konsekuensinya

NASIONAL24 Dilihat

SAMARINDA, INFODESANEWS – Mengasah kemampuan prajurit dalam fotografi dan menyusun sebuah videografi (profil satuan Korem 091/ASN) dengan baik dan benar Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) memberikan pembekalan kepada Personil penerangan Kodim-Kodim jajarannya dan Yonif 611/Awang Long (Awl).

Kegiatan dilaksanakan di ruang Yudha untuk materi dan pratek di halaman  Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada No 11 Kel. Bugis Kota Samarinda Kalimantan Timur. Senin (15/8/2022).

“Kegiatan ini menindak lanjuti instruksi Danrem 091/ASN Brigadir Jenderal TNI Dendi Suryadi,S.H.,M.H. agar Kodim jajaran Korem 091/ASN melaksanakan pelatihan dan pembekalan jurnalistik bertujuan untuk mengasah kemampuan Personil Kodim di bawah jajaran Korem 091/ASN  dalam memuat  dan menyusun sebua fotografi dan videografi dengan baik dan benar yakni pembuatan profil Korem 091/ASN”, jelas Kapenrem 091/ASN Kapten CBA Yudha Zainuddin.

“Pelatihan pembekalan ini sangat penting sebagai upaya menunjang tugas-tugas di lapangan. Mengingat pentingnya tentang pemberitaan media  ditengah kondisi saat ini tentunya suatu saat kita akan membutuhkannya terkait pengetahuan cara membuat fotografi berita untuk membawa pesan serta bagaimana etika personil penerangan angkatan darat,” ungkapnya.

Penyampaian pembekalan membuat video profil dan fotografi oleh M. Asri Sattar Produser, M Navis Director dan M,Jaya cameramen.

Tidak hanya itu para peserta juga dibekali tentang UU IT serta konsekuensinya, termasuk hal-hal apa saja dapat dipublikasikan serta yang tidak boleh agar tidak melanggar sesuai ketentuan yang diatur dalam UU IT.(Mur)*