Babinkamtibmas Polsek Baturaden Mengajar Anak PAUD Bina Kasih Rempoah

INFODESA, PENDIDIKAN174 Dilihat

BANYUMAS, INFODESANEWS – Bhabinkamtibmas Polsek Baturaden Banyumas Aipda Yuliandi mengajar menggambar bagi anak-anak Paud Bina Kasih Desa Rempoah Kecamatan Baturaden Kabupaten Banyumas. Sebelum mengajar dia mengenalkan tugas-tugas Polisi kepada anak anak tersebut.

Aipda Yuliandi mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka kegiatan sambang Door To Door Sistem Bhabinkamtibmas Polsek Baturraden Polres Banyumas, program Polisi Sahabat anak di desa binaannya. Sekolah Paud  Bina Kasih Desa Rempoah mendapat kunjungan, Kamis (24/01/2019), saat sedang berlangsung guat belajar menggambar bersama.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Baturraden AKP Mugiono,SH, mengatakan langkah yang dilakukan Aipda Yuliandi dalam mengajak menggambar bersama merupakan pendekatan Polri kepada anak-anak usia dini, agar mereka tidak takut lagi dengan Polisi.

“Dengan program Polisi sahabat anak oleh Bhabinkamtibmas ke sekolah Paud diharapkan dapat merubah mindset anak-anak, bahwa Polisi bersahabat, tidak seperti apa yang selama ini dibuat menakut nakuti oleh orang tuanya,” katanya

Disamping pendekatan dengan menggambar bersama, Aipda Yuliandi juga mengenalkan tugas pokok polri serta mengenalkan rambu-rambu lalu lintas, sehingga diharapkan mereka tau peraturan dan mentaatinya.

Kepala Sekolah Pos Paud Bina Kasih Dewi mengucapkan terimaksih kepada Bhabinkamtibmas dan Pimpinan Polsek Baturraden yang telah berkunjung ke institusinya dan ikut peduli terhadap pendidikan anak di usia dini sehingga anak anak tahu bahwa sosok polisi adalah sebagai pengayom pelindung dan pelayan masyarakat serta penegak hukum, melindungi yang benar dan menindak yang salah.

Berita Terkait

Baca Juga