Babinsa Babulu Laut Sertu Suwarno Jadi Irup di Sekolah SMP 017 PPU,Ini Pesannya

Hindari dan jauhi obat terlarang Narkoba,minuman keras dan perkelahian

NASIONAL49 Dilihat

PENAJAM,UNFODESANEWS.COM – Dalam rangka untuk membentuk karakter para Siswa-siswi dalam meningkatkan kedisiplinan serta peran Babinsa menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah guna menanamkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat dalam menimba ilmu pendidikan.

Seperti ,Babinsa Koramil 0913-03/Babulu Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Babinsa Babulu Laut Sertu Suwarno saat menjadi irup pada upacara bendera merah putih yang bertempat di SMP 017 PPU Kecamatan Babulu Kabupaten PPU. Senin (20/03/2023).

Dalam kesempatannya Babinsa menyampaikan,” Pentingnya pelaksanaan upacara bendera hari Senin di setiap sekolah sebagai wujud Wasbang,mengingat sejarah dan menanamkan rasa bela negara serta Cinta Tanah Air Indonesia kepada masyarakat dan generasi pelajar di lingkungan sekolah juga selain itu kita menanamkan sikap di siplin di kalangan pelajar,”ungkap Sertu Suwarno.

“Hindari dan jauhi obat terlarang Narkoba,minuman keras dan perkelahian di kalangan pelajar serta Peduli terhadap kebersihan diri sendiri dan lingkungan sekolah sebagai wujud tanggung jawab perorangan,”pesan Babinsa.

Dengan kegiatan tersebut, kita bisa membentuk mental dan sikap Siswa-siswi, sehingga dapat terwujud sikap cinta terhadap akan tanah air dan Bela negara.