Babinsa Basmi Nyamuk Aedes Aegypti,  Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Fogging

NASIONAL148 Dilihat
PONOROGO, INFODESANEWS – Serda Sutrisno, anggota Koramil 0802/09 Balong yang sehari-hari menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Jalen, hari ini bersama Bhabinkamtibmas Polsek Balong melakukan pendampingan penyemprotan Fogging nyamuk bertempat di Dukuh Jalen, Desa Jalen, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Selasa (21/01/2020).

“ Tindakan pencegahan itu lebih baik kita lakukan sebelum terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan, termasuk hari ini dilaksanaklan penyemprotan fogging di Dukuh Jalen, DFesa Jalen ini, “ kata Serda Sutrisno.

Dia melanjutkan, “ Melakukan penyemprotan nyamuk menggunakan fogging dengan benar tentu dapat mencegah munculnya penyakit demam berdarah dengue (DBD)  yang penyebaran atau perkembangbiakannya dilakukan oleh nyamuk aedes aegypti, “ jelas Babinsa Koramil 0802/Balong tersebut.

Baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas dengan cermat dan teliti mendampingi dan sesekali mengarahkan petugas atau operator penyemprot fogging yang melakukan penyemprotan di gang-gang perumahan maupun di dalam rumah  serta lokasi yang memungkinkan dibuat sarang nyamuk agar tidak terlewat sehingga Dukuh Jalen terbebas dari perkembangbiakan nyamuk terutama aedes aegypty.(zai/ddk)

Berita Terkait

Baca Juga