Babinsa Batuah Hadiri Musyawarah Sosialisasi Pembangunan Minimarket (INMRT)

NASIONAL18 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS | Pembangunan salah satu minimarket ternama di Kalimantan Timur khususnya banyak menuai pro dan kontra dilingkungan masyarakat, salah satunya di desa Batuah kecamatan Loa Janan kabupaten Kutai Kartanegara Kukar. Rabu (16/11/2022).

Rencana pembangunan minimarket (INDMRT) yang diprakarsai oleh manajement INDMRT di desa Batuah RT. 30 KM. 30 kecamatan Loa Janan menuai pro dan kontra, hal tersebut terlihat saat jalannya pelaksanaan musyawarah sosialisai pembangunan minimarket (INDMRT) di masjid Al – Munaroh desa Batuah.

Musyawarah yang dihadiri Disperindag Kukar Rahmah, Babinsa Sertu Musripuddin, Bhabinkamtibmas Bripka Fathur, manajemen PT INDMRT, kepala dusun, para ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh agama dan perwakilan masyarakat masih belum menemui titik terang.

Menurut Babinsa Batuah, Serka Musripuddin menyebutkan dalam sosialisasi rencana pembangunan minimarket masih menuai pro dan kontra, sebagian warga banyak yang setuju dan sebagian warga yang berprofesi pedagang di desa Batuah ada yang tidak menyetujui rencana pembangunan minimarket tersebut

“Sosialisasi rencana pembangunan minimarket masih belum ada titik terang dan manajement INDMRT selaku penggagas rencana pembangunan minimarket akan melakukan sosialisasi dor to dor kepada warga di desa Batuah”, jelas Babinsa.

Lebih jauh Babinsa mengatakan pembangunan minimarket mempunyai sisi ekonomi yang baik karena yang pasti harga barang lumayan terjangkau dan sisi jeleknya para pedagang yang ada di desa Batuah akan tersaingi karena dipastikan sebagian besar warga akan membeli kebutuhan pokoknya di minimarket tersebut.

Disperindag Kukar, ibu Rahmah juga mengungkapkan hal yang sama disampaikan oleh Babinsa, yang mana setiap pembangunan pasti akan ada pro dan kontra di masyarakat.

“Rencana pembangunan minimarket ini kami serahkan kepada pihak manajement dan masyarakat, kami berharap semua berjalan baik sesuai aturan dalam upaya meningkatkan perputaran roda ekonomi disektor perdagangan”, ucapnya.(Mur)*