Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Tanjung Tengah Amankan Jalannya Perayaan Paskah

NASIONAL157 Dilihat

PENAJAM.INFODESANEWS.COM – Dalam upaya memberikan rasa aman, dan nyaman bagi Umat Kristiani pada perayaan hari Paskah tahun 2023, Kodim 0913/PPU mengerahkan personel Babinsa Koramil bersama Bhabinkamtibmas turun langsung melakukan pengamanan kegiatan peribadatan keagamaan disejumlah gereja dan lokasi yang di jadikan kegiatan keagamaan yang tersebar di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Seperti pada kali ini Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU mengerahkan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, untuk mengamankan jalannya kegiatan Ibadah umat kristiani pada peringatan Ibadah Perayaan Minggu Paskah yang berlangsung di luar gereja yaitu menepati di sejumlah Villa yang berlokasi di RT 04 Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten PPU. Minggu (09/04/2023).

Kegiatan tersebut bertempat di Villa H Daud RT 04 Kel Tanjung Tengah dari Jemaat GPIB Ekklesia Kompi C Petung denganPendeta Geblesia,Ketua panitia Dr Grease dan mengambilkTema, Ia mendahului kamu ke gallilea,jangan takut,Jumlah jemaat 50 org, ila Dr Dewi dari Jemaat Paser Lawe2 mengambil Tema ,aku telah melihat Tuhan,nama Pendeta P Andra,Jumlah jemaat 80 orang.

Sertu Heri mengungkapkan, pelaksanaan pengamanan Ibadah Perayaan Hari Besar Keagamaan khususnya pada moment wafatnya Isa Al-Masih ini, sudah dilaksanakan sejak Kamis malam hingga hari ini, Ahad. “Pengamanan ini dilakukan secara terintegrasi bersama Polres PPU”, ungkap Babinsa .

“Kami berharap, kegiatan yang dilakukan oleh saudara-saudara kita, umat Kristiani, berjalan dengan khidmat dan sesuai dengan harapan kita semua,” ulasnya.

Lanjutnya,”kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Tengah yang tidak ada gereja akan tetapi bertepatan tempat kegiatan perayaan hari Paskah di luar gereja untuk itu kami bersama Bhabinkamtibmas Aipda Ali siap untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut,”terang Sertu Heri.

Berita Terkait

Baca Juga