Babinsa dan Babinkantibmas Binuang aktif kawal Pemilihan Kepala Desa Di Wilayah Binaan

INFODESA259 Dilihat

INFODESANEWS.COM. PENAJAM – Mengingat masa dinas Kepala Desa Binuang Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sudah habis maka di adakan pemilihan kepala desa yang baru.

Sebagai Babinsa Desa Binuang Serda Gondo anggota Koramil  Sepaku, aktif dalam mengawal kegiatan pencabutan nomor urut dan penyampaian Visi-Misi calon Kepala Desa yang bertempat di Kantor Desa Binuang Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Selasa (12/11/2019).

Dalam sambutannya Risman Abdul, S. Sos selaku Camat Sepaku menyampaikan, ”Kegiatan ini semoga dapat terlaksana dengan sukses, lancar dan kondusif dan warga Binuang di minta untuk pintar dalam memilih calonnya nanti, dan kami ucapkan terima kasih  kepada Babinsa dan Babinkantibmas mengawal kegiatan ini ”, ujarnya.

Sementara itu Serda Gondo selaku Babinsa setempat menambahkan,” Kami selaku pihak keamanan menghimbau khususnya kepada bakal calon kepala desa kades agar disosialisasikan kepada seluruh tim suksenya dan para pendukung untuk tidak melakukan kekacauan ataupun hal lainnya yang dapat mengganggu Kamtibmas diwilayah kita khususnya di Desa Binuang ini ,”tutur Serda  Gondo.

“Dan Kami Babinsa beserta Babinkantibmas juga menghimbau agar tidak mudah mempercayai hal-hal yang belum tentu kebenarannya khususnya berita-berita atau status-status yang ada di Medsos yang menyangkut perihal Calon kades ,” tegas Babinsa.

Diketahui syarat bagi pemilih yang ingin memberikan hak suaranya namun tidak termasuk pada DPT Pilkades Binuang maka dapat memenuhi persyaratan di antaranya harus memiliki E-KTP yang beralamat di Desa Binuang, memiliki surat keterangan yang beralamat di Desa Binuang , berdomisili lebih dari 6 bulan di Desa Binuang dengan menunjukkan Kartu Keluarga.

Penulis Murdi

Berita Terkait

Baca Juga