Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Wonosari Potong Hewan Korban

INFODESA, NASIONAL194 Dilihat

 

PENAJAM, INFODESANEWS  –  Moment Libur Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M pada umumnya di manfaatkan oleh kebanyakan orang untuk berkumpul sambil menanti hidangan hewan kurban bersama keluarga dan kerabat dekat mereka.

Namun tidak demikian Momen berkumpul bersama keluarga pada Libur Hari Raya Idul Adha Seperti ini justru tidak dimanfaatkan oleh Babinsa Desa Wonosari Koramil 0913-4/Sepaku Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Serda Samsul Anwar dan Bhabinkamtibmas Brigpol Ahmad Zainuri, mereka berdua memilih untuk turun ke wilayah dan melaksanakan Sholat Idul Adha bersama warga Desa Binaan Desa Wonosari Kecamatan Sepaku Kab. PPU, Selasa (13/8/2019).

Kegiatan yang kita lakukan bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Ahmad Zainuri dengan warga saat ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang menjadi binaan dengan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan Kurban dan mendistribusikan kepada warga yang berhak menerimanya, sehingga pelaksanaan tugas panitia terbantu serta kegiatan bisa berjalan dengan tertib, ujarnya Babinsa.

Serda Samsul mengungkapkan juga,”Upaya ini sebagai sarana komunikasi sosial kepada semua komponen masyarakat agar timbul interaksi dan jalinan tali silaturahmi yang lebih erat sehingga timbul hubungan persaudaraan yang akrab guna memudahkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di wilayah”.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Brigpol Ahmad Zainuri mengatakan bahwa kami berdua bersama Babinsa selalu solid dalam setiap kegiatan di desa. Selain melaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha dan Pemantauan Wilayah kami juga bertugas untuk mengawasi serta menertibkan jalanya pembagian daging hewan Kurban Kepada Masyarakat agar selalu terpelihara keamanan dan ketertiban di wilayah desa Binaan Kami yaitu Wonosari.

Penulis Murdi Altaduri

Berita Terkait

Baca Juga