Babinsa Koramil 421-05/PDC Ajak Warga Lebih Semangat Saat Bergotong Royong

INFODESA, NASIONAL114 Dilihat

PESAWARAN, INFODESANEWS –Serda Trirosadi anggota babinsa koramil 421-05/PDC, bersama warga bergotong royong
perbaiki badan jalan yang kondisinya mulai rusak akibat terjadinya longsor karena hujan , jum’at (22/01/2021).

Dengan suara lantangnya serda Trirosadi dihadapan masyarakat desanya , berikan arahan dan semangat dalam melakukan pekerjaan ini , agar dapat tercapai secara baik sesuai dengan yang diharapkan.

Gotong royong Perbaikan Jalan ini , merupakan sebuah langkah darurat yang sifatnya sementara , dengan tujuan agar akses jalan sebagai sarana transportasi masyarakat bisa menjadi lancar , sehingga roda perekonomian warga tidak menjadi terhambat.

Serda Trirosadi dalam ungkapannya mengatakan “Perbaikan jalan yang rusak dan berlubang memang sangat perlu untuk dilakukan secara bergotong – royong , karena mengingat jalan ini merupakan jalan utama yang biasa dipakai oleh warga masyarakat dalam kegiatan sehari – hari untuk mengangkut hasil perkebunan petani masyarakat sekitar desa ini”.ungkapannya.

Lebih lanjut “Atas dasar naluri saya sebagai Babinsa serta di bantu oleh 4 orang anggota babinsa muda , kami lakukan koordinasi dan bakar semangat warga masyarakat agar bersama – sama melakukan gotong – royong dengan melakukan pembenahan badan jalan dengan cara menimbun lubang genangan air , menggunakan material batu kropos laut dan juga pembersihan pada parit disekitar jalan , hal ini bertujuan agar akses jalan ini bisa lancar di gunakan masyarakat”.jelasnya.

Lebih lanjut lagi “alhamdulillah dengan melakukan semua kegiatan ini , masyarakat cukup antosias dan merasa senang dengan adanya kegiatan gotong – royong ini , karena jalan ini bisa kembali dilalui tanpa hambatan , selain itu kami selalu akan berbuat yang terbaik bagi rakyat agar kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kuat seiring perkembangan zaman diera modern ini”.tutupnya. (rls)

Berita Terkait

Baca Juga