Babinsa Koramil Gembong Latih Linmas Untuk Pengamanan Pemilu 2019

INFODESA365 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Jelang menghadapi tantangan tugas yang semakin dekat dalam rangka pengamanan Pemilu yang akan dilaksanan pada tanggal 17 April 2019 Babinsa Koramil 11/ Gembong melatih Anggota LINMAS dari seluruh desa dikecamatan Gembong, Rabu (13/02/2019).

Salah Satunya Serda Sujiyanto anggota Koramil 11/Gembong yang bertugas diwilayah Desa Bageng melaksanakan pembinaan pertahanan wilayah dengan melatih LINMAS dari perwakilan Desa Se-kecamatan Gembong di halaman kantor Desa Bageng.

Dalam pelatihan tersebut para anggota LINMAS dilatih beberapa materi diantaranya seperti latihan dasar baris berbaris (PBB) dan materi wawasan kebangsaan, sehingga nantinya para peserta akan menjadi disiplin dalam melaksanakan tugasnya. Selain itu juga untuk menanamkan patriotisme cinta tanah air bangsa negara Indonesia.

Danramil 11/Gembong Kapten Cba Kistono menjelaskan, satuan LINMAS adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta ketrampilan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan maupun kegiatan penanganan bencana.

“Selain itu Linmas juga ikut memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat ataupun kegiatan sosial kemasyarakatan,” tambahnya

Hadir dalam kegiatan ini Kasi pemerintahan Kecamatan Gembong, Kades Bageng Kusmanto beserta perangkatnya serta para peserta pelatihan berjumlah 28 orang anggota LINMAS dari perwakilan seluruh desa sekecamatan Gembong kabupaten pati.

 

(Suparyono/ Infodesanews)

Berita Terkait

Baca Juga