Babinsa Koramil Tenggarong Kota Panen Gambas

INFODESA, NASIONAL139 Dilihat

TENGGARONG.INFODESANEWS – Koramil 0906 – 01 /Tenggarong Kota Babinsa Desa Bendang Raya Sertu Sarikudin,  membantu masyarakat melaksanakan panen sayuran di kebun pak Kusdianto di Jalan Bendang Raya Rt 06, Desa Bendang Raya,  Kec Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara,” Minggu, 18/04/2021.

Kegiatan Komsos sebagai bentuk peningkatan swasembada pangan ini selalu dilakukan Babinsa yang selalu dekat dengan warga terutama para petani untuk bersama -sama mewujudkan swasembada pangan yang tangguh yang melimpah. Sertu Sarikudin menyebutkan bahwa tanaman gambas memiliki banyak manfaat salah satunya yang tidak dapat menurunkan kadar gula darah.

“Pendampingan kepada anggota kelompok tani Jaya Makmur sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya yang rentan terhadap pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, kami sebagai Babinsa hanya dapat memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, selain itu juga dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring teritorial diwilayah ”, ujar Sertu Sarikudin

Pemilik lahan bapak Kusdianto mengatakan sangat di tata pendampingan dari Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong  Kota. “Melalui Sertu Sarikudin  saya  terima kasih kepada Babinsa yang telah  aktif  dalam membantu petani”, tuturnya.

Sumber Dim 0906/Tgr

Berita Terkait

Baca Juga