Babinsa Sepaku Hadiri Pertemuan Konsultasi Masyarakat Rencana Tindak Darurat Bendungan Sepaku – Semoi

INFODESA, NASIONAL25 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS – Guna mengantisipasi keadaan darurat seperti terjadi hujan badai atau cuaca buruk, angin puting beliung, gempa bumi dan sabotase, anggota Koramil yang dipimpin oleh Serma Zuriyadi Bati Wanwil Koramil 0913-04/Sepaku menghadiri acara Pertemuan Konsultasi Masyarakat (PKM) rencana tindak darurat  bendungan Sepaku – Semoi bertempat di gedung pertemuan kantor Kecamatan Sepaku Desa Tengin Baru Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Senin (03/4/2023).

Kepala BWS Kalimantan IV Dr. Haryamulidiyanto dalam sambutanya menyampaikan,”Edukasi mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan terhadap bendungan dan  apabila terjadi sesuatu semua yang sudah kita rencanakan sudah siap dan bisa mengambil tindakan atau langkah yang harus di perbuat,”ujarnya.

Sementara itu Bupati PPU Ir.H.Hamdam mengatakan,” Dengan waktu dekat ini sekitar bulan Juni tahun 2023 akan di laksanakan penggenangan/pengisian air di bendungan Sepaku – Semoi,dan peran kepada kepala desa adalah merupakan perwakilan untuk menyampaikan kepada warga masyarakat hasil dari kegiatan ini dengan tujuan memberikan pemahaman,”kata Bupati.

“Terimakasih kepada BWS  yang yang sudah mengerjakan pembangunan Bendungan sepaku semoi,”pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sepaku Waluyo, AKP Kasiyono Kapolsek Sepaku,  Sertu Syamsul Anwar Babinsa Wonosari, Serda Rahman Jide Babinsa Telemow, Tenaga Teknis Bendungan Sepaku – Semoi Heru, PU penajam Paser Utara Sidik Permana, Para Kades Kecamatan Sepaku, Salim Tokoh Agama Desa Bukit Raya dan Wero  tokoh masyarakat Kelurahan Mentawir.