Babinsa Sungai Parit Pantau Pelayanan kesehatan di Wilayah Binaanya

PENAJAM.INFODESANEWS.COM – Pelayanan kesehatan khususnya kepada para balita gencar dilaksanakan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) salah satunya di wilayah Kelurahan Sungai Parit Kecamatan Penajam Kabupaten PPU oleh karena itu Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Sertu M.Khusaini, melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu bertempat di Posyandu Delima 1 RT 04 Kelurahan Sungai Parit Kecamatan Penajam Kabupaten PPU. Senin (10/4/2023).

Dalam kegiatan tersebut, terlihat Sertu M.Khusaini tengah memantau pelaksanaan pelayanan kesehatan tersebut, dari awal hingga akhir, agar berjalan lancar dan juga kondusif.

“Kami melaksanakan pemantauan pelayanan kesehatan terhadap balita di Kelurahan Batutulis,” kata Sertu M.Khusaini, di Posyandu Delima 1 RT 04 Kelurahan Sungai Parit.

Kemudian kata Babinsa, pelayanan kesehatan di posyandu kenanga berupa penimbangan dan pemberian makanan bergizi kepada para balita khususnya di wilayah binaan.

“Tentunya kegiatan ini diselenggarakan oleh para ibu-ibu kader PKK bekerja sama dengan bidan Puskesmas Petung juga kepada balita yang mengikuti kegiatan,” jelasnya.

Disamping itu ia berharap, para orang tuan yqng mempunyai balita dapat terus menjaga kesehatanya, dan juga menghimbau, agar senantiasa rutin untuk melakukan pengecekan kesehatan di posyandu terdekat.

“Dengan adanya pelayanan kesehatan khususnya di wilayah binaan, kami berharap anak-anak bisa terus mengkonsumsi makanan yang sehat, agar terhindar dari penyakit,” ujar Babinsa.

Berita Terkait

Baca Juga