Babinsa Tambahagung Kirim Bantuan Air Bersih Untuk Warga Binaannya

INFODESA131 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Sebagai upaya mengatasi masalah krisis air bersih di desa binaannya, Serda Jais Babinsa Tambahagung Kecamatan Tambakromo Pati mengajak beberapa  donatur untuk memberikan bantuan air bersih bagi warga binaannya.

Upaya mendatangkan tangki air bersih sumbangan dari para donatur, guna membantu krisis air bersih yang terjadi di desa Tambahagung. Pasalnya, sumber air/sumur juga sudah mulai kering akibat musim kemarau berkepanjangan yang melanda wilayah tersebut dan beberapa wilayah di kecamatan Tambakromo.

Serda Jais anggota Koramil 20/Tambakromo, Babinsa Tambahagung saat mengawal droping air dari salah satu donatur asal Grobogan Joko Wartono, Sabtu (14/9/2019), mengungkapkan bahwa, krisis air bersih di desa Tambahagung saat ini sangat menghambat aktifitas warga, terutama MCK.

“Kami berusaha mencari donatur yang rela menyumbang sebagian rejekinya untuk di berikan kepada orang yang membutuhkan, yakni berupa air bersih untuk keperluan warga sehari-hari yang saat ini sudah mengalami kesulitan mencari air bersih karena sumur-sumur mereka mengalami kekeringan,” ujarnya.

Sementara itu, selain dari beberapa orang donatur Babinsa bersama Kepala desa Tambahagung Parwi juga telah menghubungi pihak dinas terkait serta PMI Kabupaten Pati, guna menyuplai air bersih untuk kebutuhan, khususnya bagi masyarakat desa Tambahagung.

Selaku Kepala Desa Tambahagung mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa dan semua pihak dan Instansi terkait yang sampai saat ini dapat mendatangkan 2 tangki air bersih di desa tersebut.

“Bagi donatur yang telah berbagi kepada warga kami, kami hanya bisa mengucapkan banyak terimakasih, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan dan melimpahkan rejekinya,” Tutur Kades. (YN).

Berita Terkait

Baca Juga