Banjir Rob Terjang Bibir Pantai Laut Suak

INFODESA155 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sejak tiga hari terakhir gelombang tinggi masih terus terjadi di wilayah pesisir pantai Kabupaten Lampung Selatan,

Seperti halnya yang terjadi di pantai laut Suak desa Suak Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. Rabu (27 /5 /2020)

Menurut Kepala Desa Suak, Juli Wahyudin. Gelombang tinggi terjadi sejak tiga hari terakhir ini.
“Saya menghimbau untuk warga yang tinggal di bibir pantai agar waspada dan mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan. Selain itu juga menghimbau agar masyarakat tidak mengunjungi pantai selain adanya gelombang tinggi juga saat ini sedang pandemi wabah virus corona dan berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran dengan Social Distancing atau berkerumun.” ujarnya.

Dikatakan sejauh ini masih batas normal, Kerana ini merupakan hal yang biasa dan sering terjadi gelombang pasang di setiap tahunnya. Tentunya masyarakat agar lebih hati-hati dan waspada.
“Karena banjir Rob kali ini memang aga besar hingga air laut masuk ke pemukiman warga yang tinggal di pesisir pantai.”kata dia pada Infodesanews.com melalui sambungan selulernya, Rabu (27 /5 /2020)

Diketahui selain di pantai Suak desa Suak Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan gelombang tinggi juga terjadi di wilayah pantai laut Kunjir Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga