(Berliana Alexa, Karateka Nasional dari Slogohimo): “BOCAH INSPIRATIF, SEGUDANG PRESTASI”

NASIONAL, PENDIDIKAN405 Dilihat

WONOGIRI – INFODESANEWS, Berliana Alexa Caroline terlahir di Slogohimo Wonogiri pada 27 November 2009, putri pasangan Ryan dan Tari ini sekarang bersekolah di SD Negeri 3 Slogohimo Wonogiri, memiliki talenta hebat di cabang olahraga karate.

Bocah lincah yang tegabung di dojo Slogohimo ini giat melakukan latihan reguler dan untuk persiapan kejuaraan melakukan training camp di dojo Prestasi INKAI Girimarto. Sehingga tidak mengherankan manakala Berliana Alexa yang mulai senang dan ikut latihan karate sejak masih di sekolah taman kanak-kanak (TK) ini memiliki sederet pretasi tingkat nasional.

Pada bulan Nopember lalu, Berliana Alexa mengikuti tiga event besar tingkat nasional, yaitu: Kejurnas INKAI (Piala Menpora), Kejurnas PJOK dan KOSN SD tingkat Provinsi Jawa Tengah dengan hasil selalu masuk tiga besar. Bahkan di Piala Menpora mampu menyabet medali perak.

Terbaru, pada akhir Nopember 2020 lalu mengikuti Kejurnas WKV di UIN Walisongo Semarang, pada kejuaraan ini seperti menjadi ajang reuni para atlit KOSN di mana pada perebutan medali perunggu bertemu dengan atlit Pati notabene juara 1 KOSN Provinsi Jawa Tengah tahun ini, dengan ketenangannya Alexa dapat memenangkan pertandingan.

“Sebagai orang tua kami selalu medukung karena dari sejak kecil Berliana Alexa senang dengan olahraga karate ini. Semoga di event-event selanjutnya dia semakin bekerja keras meningkatkan kemampuan dan dapat berprestasi lebih baik lagi,” ucap Ryan, ayahnya.

Tak dapat dipungkiri, Berliana Alexa adalah bibit unggul hasil pembinaan berjenjang yang dilakukan pengurus INKAI Kabupaten Wonogiri.

Piala dan piagam cabang olah raga karate

“Aku akan berlatih lebih semangat agar suatu saat nanti dapat berlaga di Olimpiade untuk mewakili Indonesia,” janji Berliana Alexa.

Sederet prestasi di cabang karate yang telah dikoleksi Berliana Alexa, diantaranya: Juara 1 Popda dan O2SN tingkat Kabupaten Wonogiri (2018), Juara 1 Popda dan O2SN tingkat Kabupaten Wonogiri (2019), Juara 1 Popda dan KOSN tingkat Kabupaten Wonogiri (2020), Juara 3 KOSN tingkat Provinsi Jawa Tengah (2020), Juara 1 Kejurnas Piala Kenjeng Ratu Hemas Cup (2018), Juara 1 Piala Menpora (2019), Juara 1 Dekan Cup Open (2020), Juara 1 Piala Bergilir Disporapar Jateng (kelas kata dan kumite tahun 2019), Juara 2 Sekoci Cup (kelas kata dan kumite tahun 2019) dan masih banyak kejuaraan lain yang diikuti. (Kun Prastowo/Herky/*)

Berita Terkait

Baca Juga