Bersama Lurah, Bhabinkamtibmas Kedung Jenar Blora, Pelopori Ruang Terbuka Hijau.

NASIONAL220 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Bhabinkamtibmas kelurahan Kedungjenar Polsek Blora Bripka Ragil Nanang bersama Lurah Tri Iswandini,SE menjadi pelopor Ruang Terbuka Hijau di wilayah Kedungjenar. Berawal dari masih jarangnya Ruang terbuka hijau di wilayah Kelurahan tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Lurah berinisiatif untuk mendirikan Ruang Terbuka Hijau agar bisa dimanfaatkan oleh warga.

Ruang Terbuka Hijau memiliki banyak manfaat, diantaranya sebagai paru-paru kota atau wilayah karena dengan Tumbuhan dan tanaman hijau dapat menyerap kadar karbondioksida (CO2), menambah oksigen, menurunkan suhu dengan keteduhan dan kesejukan tanaman, menjadi area resapan air, serta meredam kebisingan.

“Kami selaku Bhabinkamtibmas selalu mendukung program program dari Kelurahan, tentunya bersinergi dengan Lurah dan Babinsa untuk kemajuan Kelurahan Kedungjenar, salah satunya adalah dalam pembangunan Ruang Terbuka Hijau ini

.” Ucap Bhabinkamtibmas Bripka Ragil saat mendampingi warga Menanam Tanaman hijau di RTH Kedungjenar, Kamis, (03/10/2019).

Adapun pembangunan ruang terbuka hijau tersebut di bangun di RT 03/01, Jalan Musi Kelurahan Kedungjenar Blora.

Tri Iswandini,SE Lurah Kedungjenar membeberkan bahwa Pembangunan Ruang Terbuka Hijau ini sekaligus untuk persiapan Lomba Ruang Terbuka Hijau yang akan di selenggarakan oleh Pemkab Blora dalam waktu dekat.

“Pembangunan Ruang terbuka hijau ini adalah untuk semua warga Kedungjenar, Sekaligus untuk Persiapan Lomba RTH Tingkat Kabupaten Blora.” Ucap Lurah Kedungjenar.

Lurah Kedungjenar menambahkan Ruang terbuka hijau di kedungjenar ini, berkolaborasi dengan Taman Lalu Lintas, yang dibangun dengan kerjasama Kelurahan dan Satlantas  Polres Blora.

“Salah satu keunggulan RTH Kedungjenar, adalah adanya Kolaborasi dengan Taman Lalu Lintas, Sehingga bisa juga dijadikan sebagai sarana Edukasi Tertib Lalu Lintas Kepada Anak anak, sejak usia dini.” Pungkas Tri Iswandini

Berita Terkait

Baca Juga