Bertambah Dua Kasus Positif Covid-19 Di Lampung Selatan

INFODESA141 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung Selatan bertambah 2 menjadi 10 kasus.

Berdasarkan press release tanggal 6 Mei 2020 yang di terima Infodesanews.com, konfirmasi positif Covid-19 melalui juru bicara gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Lampung Selatan, dr Jimmy Banggas Hutapea, menyampaikan berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

“Bahwa hari ini pertanggal 6 Mei 2020 di Kabupaten Lampung Selatan bertambah 2 orang lagi yang dinyatakan kasus baru konfirmasi positif Covid-19. Sehingga total kasus Positif di Lampung Selatan. menjadi 10 kasus.”kata Jimmy.

Dijelaskan kasus terkonfirmasi 09 dan 10 ini merupakan kasus baru.
yang berjenis kelamin laki-laki dengan usia masing-masing yang berinisial AL (21) dan Mz (25). Keduanya merupakan warga Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Berikut kronologisnya pada tanggal 13 April 2020 AL kembali dari salah satu Ponpes di daerah Jawa Timur dan MZ pada tanggal 18 April 2020 kemudian Orang Tanpa Gejala (OTG) tersebut di anjurakan untuk isolasi mandiri di rumah.

Selanjutnya pada tanggal 28 April 2020 keduanya dilakukan Rapid Test oleh Tim dinas Kesehatan dengan hasil reaktif. Pada tanggal 30 April 2020 dan 1 Mei di lakukan pemeriksaan Swab di Rumah Sakit Bob Bazar selang lima hari pasca pemeriksaan Swab pada tanggal 5 Mei 2020 keluar hasil pemeriksaan dari Laboratorium Palembang dengan hasil yang dinyatakan keduanya positif.

“Saat ini kondisi fisik kasus terkonfirmasi tersebut, termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG) masih menjalani isolasi mandiri di rumah.” jelasnya.

Dari 10 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung Selatan, dengan rincian sebagai berikut. Kecamatan Natar, 4 kasus, Kecamatan Jati Agung 5 kasus dan Kecamatan Kalianda 1 kasus.

“Dengan bertambahnya 2 kasus baru positif di Lampung Selatan, dari tiga Kecamatan tersebut artinya masih ada proses penularan di masyarakat. Kami ingatkan bahwa jalan terbaik yang harus kita lakukan adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan kita dengan mematuhi protokol kesehatan dengan cara wajib gunakan masker dan untuk sementara melakukan ibadah di dirumah.

Dan hindari kerumunan atau keramaian seperti beraktivitas ke pasar serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan malakukan hal tersebut artinya kita sudah berkontribusi dalm menghentikan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di lingkungan kita khusus dan lingkungan masyarakat luas pada umumnya.

“Jadikan Kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas utama.”pungkas Jimmy dalam press rilis tertulisnya. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga