Besok Pagi Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Diresmikan Jokowi, 1.884 Personel Diterjunkan untuk Pengamanan

SOLO – INFODESANEWS, Sebanyak 1.884 personel gabungan TNI-Polri dan instansi diterjunkan untuk mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan yang akan meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed, Senin Besok, 14 November 2022.

Untuk memastikan kesiapan pasukan pengamanan VVIP, digelar apel gelar pasukan Pam VVIP Presiden RI dan UEA di Lapangan Makorem 074/Warastratama, Sabtu 12 NOvember 2022. Dalam kesempatan tersebut, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman selaku pimpinan apel sekaligus Dansatgas Pamwil mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta apel gelar pasukan.

Ia  menekankan agar kegiatan harus dipahami oleh prajurit dan seluruh instansi terkait sesuai Protap VVIP sehingga berhasil melaksanakan tugas Pam dengan baik. Menurut Danrem, tugas pengamanan ini merupakan kehormatan dan harus dilaksanakan secara maksimal. “Oleh karena itu, keterpaduan unsur satuan pengamanan mutlak harus dipahami oleh setiap personel, sehingga keterpaduan antar unsur pengamanan tersebut dapat mengantisipasi segala ancaman yang mungkin timbul terhadap keselamatan dan keamanan Presiden RI pada saat berada di Solo Raya ini,” ujar Kolonel Inf Anan Nurakhman. Diakhir amanat, Danrem menyampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani oleh seluruh petugas pengamanan. (*/penrem/red slo)

Berita Terkait

Baca Juga