Bhabinsa 421-08/Pls Dan Bhabinkabtibmas Desa Pulau Tengah Lakukan Komsos

INFODESA, NASIONAL132 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Anggota Koramil 421-08/Pls, yang bertugas sebagai Bhabinsa, Peltu Mursalin dan Bhabinkabtibmas, Bripka,L.Tobing keduanya bertugas di Desa Pulau Tengah dan desa Bandan Hurip melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di desa binaanya. Sabtu (3/10/2020)

Kegiatan komsos merupakan suatu kegiatan yang sudah melekat pada seorang Bhabinsa, hal tersebut untuk menjalin hubungan yang kuat dan erat antara TNI dalam hal Bhabinsa bersama aparatur pemerintah desa dan masyarakat di wilayah desa binaannya.

Melaui komsos diharapkan semua Bhabinsa akan lebih dekat mengenal kondisi dan situasi wilayah , sehingga tugas – tugas dalam pembinaannya dapat tercapai secara maksimal.

“Mari kita perkuat kembali kerjasama yang baik , agar semua program pembangunan serta timbulnya permasalahan dapat diselesaikan secara bersama dan musyawarah.”kata dia.

Selain Mursalin juga meminta agar pemerintah desa untuk terus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan,
“Saat ini virus Corona di sejumlah wilayah terus meningkat kasusnya termasuk Lampung Selatan.”ujarnya.

“Mari kita bersama sama berupaya memutus mata rantai penyebaranya dengan menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, memakai Masker, Menjaga jarak dan membiasakan Mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.”imbuhnya.

Disamping itu juga masyarakat dapat menjaga kebersihan dilingkungan karena beberapa hari terakhir kerap terjadi hujan “Tidak menutup kemungkinan berbagai macam penyakit dapat terjadi, oleh karena masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang bersih agar terhindar dari berbagai penyakit.”pungkas Mursalin dalam arahanya. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga