Bhabinsa Dampingi Kegiatan Di Wilayah Kedondong

INFODESA, NASIONAL108 Dilihat

PESAWARAN, INFODESANEWS –Serda Surya firdaus personel koramil 421-01/Kedondong , melaksanakan pendampingan petugas kesehatan , dalam rangka melakukan kegiatan pengobatan puskesmas keliling (Pusling) , di Desa Pasar baru Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran,Minggu (25/10/2020).

Kegiatan pengobatan puskesmas keliling yang dilakukan ini , adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang berhubungan dengan promotif dan preventif , untuk menjangkau dan kwalitas pelayanan bagi masyarakat diwilayah kerja puskesmas yang belum terjangkau oleh pelayanan dalam gedung puskesmas.

Salah satu petugas kesehatan dari puskesmas kedondong mengatakan

“Melalui puskesmas keliling , kita lebih memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat terutama yang belum terjangkau , dan tujuan dari pada pelaksanaan pusling ini meningkatkan jangkauan dan mutu pelayanan kesehatan terutama pada daerah terpencil”.ujarnya.

Serda surya firdaus juga mengatakan “Kegiatan ini sangat positif sekali , karena wilayah yang belum terjangkau bisa langsung datangi , guan memberikan pelayana kesehatan , melakukan penyelidikan tentang kejadian yang luar biasa dan juga memberikan penyuluhan kesehatan pada masyarakat”.pungkasnya. (rilis/kodim)

Berita Terkait

Baca Juga