Bhabinsa Kopka Mukmin Turut Bantu Pembuatan Draenase

INFODESA, NASIONAL124 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Bhabinsa Kopka Mukmin anggota koramil 421-04/Kalianda , tengah melakukan pendampingan pembuatan parit dikawasan hunian tetap yang berlokasi didesa Rajabasa Kecamatan Rajabasa, Senin (23/11/2020).

Pembangunan parit sebagai saluaran air dipemukiman hunian tetap (Huntap) didesa rajabasa kecamatan rajabasa lamsel , merupakan sebuah kawasan hunian tetap yang diperuntukkan bagi masyarakat yang hilang tempat tinggalnya akibat musibah tsunami yang disebabkan dari anak gunung krakatau (GAK) , yang terjadi diakhir tahun 2018 lalu.

Proses pembangunan huntap yang berjalan sudah sekitar 2 bulan lebih ini , sudah menunjukkan hasil pencapaian sekitar 80% tinggal beberapa alokasi yang perlu dilakukan pembangunannya kembali , salah satunya pembangunan parit saluran air disekitar lokasi huntap.

Pembangunan parit saluran air ini merupakan sebuah syarat pokok pada setiap hunian , karenanya tanpa adanya saluran air akan berdampak buruk bagi warga yang menempatinya , selain dapat menimbulkan berbagai gejala penyakit juga akan fatal bila datangnya musim hujan dengan itensitas yang cukup tinggi yang tidak bisa mengalir keluar , terjadinya penggenangan ditempat – tempat kerendahan.

Kopka Mukmin dalam ungkapannya mengatakan “alhamdulillah seiring berjalannya waktu pembangunan huntap ini sudah menunjukkan pencapaian hasil yang sangat memuaskan , tinggal beberapa sarana pendukung lainnya yang masih perlu di bangun , seperti yang sekarang ini yang sedang dilakukan , yakni pembuatan parit saluran air , karena memang sangat dibutuhkan pada setiap hunian terlebih pada tempat kawasan hunian tetap ini , agar bila terjadi hujan air yang turun bisa langsung mengalir dan tidak masuk keareal rumah dan termasuk air dari limbah rumah tangga”.pungkasnya. (rilis/kodim)

Berita Terkait

Baca Juga