Bimtek Pengolahan Website Desa se-Kecamatan Kunduran DiBuka Resmi Camat

BLORA, INFODESANEWS – Bimbingan Teknis Pengelolaan Website Desa se-Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah yang di laksanakan di aula kantor Desa Muraharjo , dalam rangka pemantapan pengisian konten pemberitaan website desa,Rabu (11/10/2023).

Web Master Day Milovich yang berasal dari Rembang kepda sejumlah media menyampaikan, ada 6 Desa di antaranya Sambiloto, Kodokan, Muraharjo, Sendangwates, Jetak dan Kedungwaru. dan Desa Muraharjo hadir dalam acaranya tersebut dalam rangka pelatihan pengelolaan website desa yang berbasis Sistem Informasi Desaa atau yang lazim di sebut Open SID.

Materi yang di sampaikandi mana operator SID Tiap -tiap desa untuk kembali i ingatkan pentingnya pengelola SID untuk selalu mendokumentasikan sejarah serta aktifitas desa dan tidak hanya sekedar menyelesaikan laporan website itu sebagai media untuk warga tapi kedepan lebih semua desa supaya mendokumentasikan keunikan dan potensi sendiri-sendiri

“Ini yang perlu di sadari oleh warga bahwa ini website bersama untuk mewujudkan mimpi bersama dalam bentuk menulis dan mengisi konten,” terangnya.

Deni menambahkan, di Desa sampai saat ini kendalanya yang utama persoalan keamanan, sering kali desa itu sudah buat website terus hancur karena data tidak terselamatkan, tidak ada Visi bersama.

“Misal, kita dokumentasi kegiatan, jadikan rumah bersama dan masih menganggap perangkat sebagai tukang untuk mengisi, itu lumayan berat,” tambahnya.

Lanjutnya, keinginan bersama kita, dari sini bisa menjadi inspirasi untuk mengumpulkan kawan-kawan di Desa untuk lebih intensif mengisi konten lebih terarah, tidak hanya sekedar mengisi data warga, hal-hal teknis yang terlaporkan.

“Kita tidak bisa belajar singkat tapi kita harus selalu setiap hari belajar, percaya bahwa setiap desa itu unik dan punya potensi untuk tampil di muka, di hadapan dunia,” ucapnya.

Camat Kunduran, Suharto pada kesempatan itu mengapresiasi kegiatan yang yang di lakukan Media Infodesanews dab mengungkapkan harapannya, kegiatan yang dirasa baik sekali ada website Desa, karena kemampuan Desa sangat terbatas maka dengan adanya kegiatan ini tentunya saya harapkan untuk kemajuan Desa itu sendiri lebih baik

“Karena untuk mempermudah kegiatan-kegiatan apa yang ada semua kegiatan akan dimudahkan dengan ini,” terangnya.

Lanjutnya, sebab ini hal yang baik dan saya mendukung hali ini, semua baik kegiatan ini akan maju, perangkatnya akan lebih maju dan semua masyarakat akan mengikuti kemajuan ini.**Sm/Red

Berita Terkait

Baca Juga