Bunda PAUD Lampung Selatan Trima Bantuan Dari IGTKI-PGRI DKI Jakarta

INFODESA176 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Bantuan peduli kemanusiaan untuk para korban bencana alam Tsunami yang terjadi pada 22 Desember 2018 lalu yang menghantam pesisir pantai Lampung Selatan. masih terus mengalir.

Kali ini bantuan yang datang dari Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia-Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) DKI Jakarta, memberikan bantuan untuk korban tsunami di Kabupaten Lampung Selatan.

Bantuan berupa dana senilai Rp. 100 juta itu, yang di serahkan oleh ketua IGTKI-PGRI, DKI Jakarta, Nur Sriyati yang diterima langsung oleh bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan. Winarni Nanang Ermanto, di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati setempat. Sabtu (2/3)

Penyerahan bantuan itu Selain Ketua IGTKI DKI Jakarta Nur Sriyati, juga dihadiri oleh Ketua IGTKI Provinsi Lampung Misdaryanti, M.Pd, Ketua IGTKI, Sekertaris Dinas Pendidikan Lampung Selatan Firmansyah, SE, Ketua IGTKI Kabupaten Lampung Selatan Murtinah, Ketua IGTK dari 5 Kota Adminstratif DKI Jakarta juga para Ketua IGTKI Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan.

Nur Sriyati menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Lampung Selatan, “Sebagai manusia kita tidak bisa menolak bencana yang terjadi, karena semua ini yang menentukan adalah Allah SWT,” ujar Nur Sriyati.

“Semoga masyarakat Lampung Selatan, yang terkena musibah kuat dan tabah menghadapi cobaan ini, serta dapat mengambil hikmah dari bencana yang terjadi.”Bantuan ini tidak berarti apa-apa dibanding musibah yang terjadi. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan mengurangi sedikit penderitaan warga yang terdampak tsunami,” ujar dia dalam sambutannya.

Selain memberikan bantuan, Tujuan kami adalah untuk bersilaturahmi,
dan menyatukan rasa kekeluargaan serta kebersamaan antar para guru IGTKI.

“Agar dapat merasakan apa yang dirasakan para tenaga pendidik di Lampung Selatan. kami juga rasakan, mudah-mudahan bantuan kami ini dapat bermanfaat.” kata Nur Sriyati di ujung sambutannya.

Sementara itu Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan. Winarni Nanang Ermanto mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas bantuan yang diberikan.
“terima kasih atas bantuan yang diberikan tidak ada kata terlambat justru kami bersyukur atas bantuan ini.

“Ini suatu penghargaan bagi kami, oleh karena itu kami atas nama bunda PAUD dan Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan pemerintah Kabupaten Lampung Selatan serta masyarakat banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan untuk Lampung Selatan” ujar Winarni.

Bencana tsunami selat Sunda yang terjadi beberapa bulan yang lalu yang yang juga menimpa masyarakat Lampung Selatan. tidak hanya merugikan materi tapi juga nyawa, mudah-mudahan rasa kebersamaan ini dapat terjalin seterusnya karena dengan kebersamaan kita semua dapat melalui semua cobaan.

“Kami tidak dapat membalas ini semua, mudah-mudahan apa yang diberikan mendapatkan imbalan setimpal dari Allah SWT.” pungkas Winarni. (Sg/sef)

Berita Terkait

Baca Juga