Bupati Blitar Buka TMMD ke 105 Di Karangbendo Kab. Blitar

INFODESA120 Dilihat

BLITAR,INFODESANEWS Bupati Blitar Drs. Rijanto, MM membuka pelaksanaan TMMD ke 105 tahun 2019 di Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Kamis (11/07/2019).

 Bupati Blitar Drs. Rijanto, MM yang membacakan amanat Gubernur Jawa Timur dalam sambutannya mengatakan bahwa Pelaksanaan TMMD ke 105 tahun 2019 dimulai tanggal 10 Juli 2019 s.d. 08 Agustus 2019 atau 30 hari. Sedangkan untuk Provinsi Jawa Timur dilaksanakan di 5 daerah.

 Pembukaan dipusatkan di Lapangan RTH Maron Desa Genteng Kulon Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi, diharapkan akan mencapai hasil yang optimal sebagaimana yang telah direncanakan bersama dan manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat sesuai dengan semangat yang tertuang dalam tema TMMD Ke-105 tahun 2019 yaitu “Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

 TNI dengan rakyat tidak bisa dipisahkan, TNI dengan rakyat melalui pelaksanaan kegiatan TMMD merupakan wujud nyata pengabdian TNI kepada bangsa dan negara di luar tugas utama TNI sebagai penjaga kedaulatan negara.

 Program TMMD diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap percepatan pencapaian target pembangunan melalui pemberdayaan ekonomi di daerah untuk masyarakat, serta menempatkan desa sebagai subjek pembangunan merencanakan sendiri melaksanakan sendiri dan memberdayakan sendiri masyarakatnya melalui beberapa kegiatan.

 TMMD merupakan sebuah program pembangunan bersifat lintas sektor dan seluruh komponen pembangunan bangsa baik dari Kementerian lembaga pemerintah provinsi, Pemerintah Kabupaten dan masyarakat yang menjadi lokasi sasaran kegiatan Program TMMD.

 Pelaksanaan TMMD ke seluruh lokasi sasaran juga diharapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat untuk lebih meningkatkan kesejahteraan hidupnya oleh karena itu perlu perannya masing-masing pemangku kepentingan untuk bisa berkolaborasi, koordinasi, bersinergi dalam rangka pelaksanaan kegiatan TMMD.

 Program ini juga diharapkan mampu menjadi pemicu adanya kesadaran masyarakat tentang wawasan kebangsaan bela negara dan upaya upaya pencegahan paham radikalisme serta pencegahan penyalahgunaan narkoba di desa.

 Sekedar diketahui, upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Membangun Desa (TMMD) di Wilayah Kodim 0808/Blitar, secara simbolis Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM menyerahkan alat kerja kepada anggota TNI, Polri dan masyarakat dilanjutakan pemukulan Gong tanda pembukaan TMMD ke 105.(Red)

Berita Terkait

Baca Juga