Bupati Blora Bersama DP4 Meresmikan RPH-R Blora 

INFODESA122 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Peresmian Rumah Potong Hewan Ruminansia (RPH-R) Blora dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Polbangtan Yoma Yogyakarta Magelang dengan Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora digelar di RPH Selatan Pasar Sidomakmur Blora, Jawa Tengah Senin (18/12/2023)

Bupati Blora, Arief Rahman menyampaikan, Alhamdulillah siang hari ini RPH kita resmikan setelah keluar Sertifikat Layak Fungsi (SLF) dari bagian perijinan dan juga PU menandai akan posnya RPH ini untuk mengganti fungsi RPH yang lama dari tradisional ke yang modern.

“Untuk diresmikannya ini membutuhkan waktu sekitar satu tahun untuk dan penyembelihan perhari berkapasitas 5 sampai 10 ekor sapi,” ucap Bupati Blora yang lebih akrab disapa Gus Arief.

Gus Arief menambahkan, untuk saat ini kebutuhan mencukupi kebutuhan lokal Kabupaten Blora dan sekitarnya dan nanti setelah seperti apa karena kita dekatkan dengan pasar yang dari sini kita bawa ke pasar untuk di jual.

“Pembangunan yang ber anggarankan dari APBN 5 Miliar terbagi menjadi dua tempat Rumah Penyembelihan Hewan Unggas,” tambahnya.

Lanjutnya, semoga bisa di manfaatkan oleh masyarakat juga, nanti para pedagang bisa sinergi untuk bisa di sembelih di sini

“RPH lama langsung ditutup pindah ke sini dan untuk kehalalan tempat penyembelihan sertifikatnya sedang di urus juga dan semoga bermanfaat,” harapnya

Berita Terkait

Baca Juga