Bupati Indah Lepas 70 Kontingen Karang Taruna Bumi Lamaranginang

INFODESA200 Dilihat

LUWU UTARA(SULSEL), INFODESANEWS – Bupati Luwu Utara (Lutra), Sulawesi-Selatan (Sulsel) yang berjuluk Bumi Lamaranginang, Indah Putri Indrisni melepas 70 orang kontingen karang taruna Kabupaten Lutra yang akan mengikuti kemah karya bakti wisata karang taruna ke-30 se Provinsi Sulsel di Kabupaten Sidenreng Rappang.

Ia mengatakan, agar kepada para peserta agar dapat menjaga kebersamaan dan kekompakan selama mengikuti kegiatan dan menjaga nama baik daerah agar dapat dikenal dengan baik oleh daerah lain.

“Saya juga berharap agar hasil dari kegiatan ini dapat berguna dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi pribadi, masyarakat maupun daerah,” katanya, saat memberikan sambutan bertempat di lapangan upacara Kantor Bupati, Rabu (25/9/2019)

Kepala Dinas Sosial Besse Andi Pabeangi mengatakan Jumlah anggota karang taruna yang diberangkatkan sebanyak 70 orang dan akan berlangsung tanggal 25 -29 September 2019.

Dijelaskan dia, kemah bakti karang taruna bertujuan untuk konsolidasi organisasi dan forum silaturahmi, sebagai media informasi dan komunikasi sesama aktivis Karang Taruna, serta wahana kebersamaan dan menggalang kekuatan potensi dan agen sosial.

Sekedar diketahui Karang Taruna Lutra di Toraja Utara tahun lalu pada Bulan bhakti Karang Taruna dan Kemah bhakti mendapat juara ke-tiga umum.

” Sementara itu Wakil Ketua Karang Taruna Bumi Lamaranginang Hasrum Jaya mengatakan bahwa kegiatan Kemah Bakti juga dijadikan sebagai ajang untuk prestasi karena peserta Kemah Bakti dapat berkompetisi pada lomba diantaranya yang diikuti Karang Taruna Lutra yakni bidang olahraga, Kesenian dan permainan tradisional,” ucapnya seraya menambahkan untuk olahraga kita akan ikuti lomba Volly, Sepakbola, sepak takraw, tarik tambang, dan untuk Kesenian lomba vokal groub dan pemilihan putra/i karang taruna dan jufa permainan tradisional,kebersihan dan keindahan kemah.

Turut hadir, Kepala Dinas Sosial Besse Andi Pabeangi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jumail Mappile dan Camat Malangke Barat Sulpiadi. (yustus)

Berita Terkait

Baca Juga