Bupati Lampung Selatan Tegaskan Tahun 2018 Di Setiap Desa Harus Sudah Ada Wardes

INFODESA42 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Bupati Lampung Selatan Dr.H.Zainudin Hasan berharap di Tahun 2018 untuk seluruh Desa harus sudah mempunya Warung Desa ( Wardes).

Hal tersebut di ungkapkan usai membuka acara Bursa Inovasi Desa Tahun 2017 yang di laksanakan di Gor Way Handak Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Senin (11/12) saat di wawancarai oleh beberapa awak media, elektronik, online maupun cetak.

Dijelaskan Karna di Tahun 2018 secara teori Anggaran Dana Desa (DD) di setiap Desa rata-rata meningkat, maka dengan meningkatnya dana tersebut di haruskan di setiap Desa harus membuat Warung Desa (Wardes)

“Dengan di buatnya Wardes bertujuan untuk meningkatkan perekonomian di Desa, Karna dengan adanya Wardes mampu menciptakan peluang bagi yang Kreativ dan inofativ, contoh kita bikin minyak dengan bahan baku berapa kilo dan menghasilkan minyak berapa liter, Karna Kreativ itu yang dapat memberikan nilai lebih,” ujarnya.

Zainudin juga mengungkapkan, bagi Desa-desa yang sudah hampir selesai untuk pembangun infrastruktur dan Jalan dapat di maksimumkan untuk pengembangan usaha dibidang Ekonomi kerakyatan Desa.

“Misalnya Desa yang memadai bisa mengadakan atau membeli mesin Molen, dengan begitu dapat di sewakan dan mengerjakan pengecoran Jalan sendiri dengan cara bergotong royong, “tapi Jangan nakal tanya ke PU brapa ukuran dan speck nya, Jangan nanti malah se enaknya, saya ingin Dana Desa itu berputar di Desa itulah namanya Padat Karya.”pungkas orang Nomor satu di Lampung Selatan ini. (SG)