Bupati Nanang Ermanto Hadiri Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada 2024

INFODESA269 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan resmi meluncurkan Maskot dan Jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan 2024 yang dipusatkan di Lapangan Way Handak Expo Kalianda, Jum,at (31/5/2024) malam.

Peluncuran Maskot dan Jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan 2024 ini dihadiri Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan, Ansurasta Razak, Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto, anggota Forkopimda dan anggota DPRD serta sejumlah perwakilan pimpinan partai politik.

Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak menyampaikan peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada tersebut merupakan hal yang penting, sebab melalui peluncuran Maskot dan Jingle ini dapat menjadi ikhtiar KPU dalam rangka mensosialisasikan calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Hal penting untuk menyebar luaskan informasi terkait tahapan pelaksanaan Pilkada. Selain itu sebagai ikhtiar untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada mendatang”, kata dia dalam sambutannya.

Menurutnya sejauh ini KPU Lampung Selatan sudah mulai melakukan tahapan-tahapan Pilkada diantaranya melakukan seleksi hingga pelantikan PPK yang tersebar di 17 Kecamatan.

“Peluncuran tahapan Pilkada ini dapat menjadi momentum bagi semua pihak, baik sebagai penyelenggara maupun sebagai peserta Pilkada.”ujarnya.

Sementara itu Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengatakan Pilkada adalah sarana kedaulatan bagi rakyat dalam pemilihan pemimpin ke depannya. Pilkada adalah pesta demokrasi bagi masyarakat untuk memilih pemimpin masa depan. Sehingga diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat mendukung pelaksanaan Pilkada Lampung Selatan 2024 agar berjalan kondusif dan aman.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memberi dukungan sepenuhnya terhadap pelaksanaan Pilkada tahun 2024. Launching yang tergelar secara terbuka ini akan menjadi harapan yang optimis. Bahwa masyarakat kita turut andil berpartisipasi aktif dan merasa memiliki didalam kesuksesan pesta demokrasi Pilkada pada 27 November 2024 mendatang,” kata Nanang dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Nanang juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk memaknai bahwa pilihan boleh berbeda, berkawan dan berlawan dalam politik bisa silih berganti dan hal yang biasa.

“Tidak ada kawan dan lawan yang abadi dalam politik. Tetapi pada saatnya suatu ketika masing-masing partai politik akan mencari koalisi dan kawan untuk memenangkan pemilu,” ujar Nanang.(red)