Bupati Nanang Ermanto: Satpol PP Harus Tanamkan Kedisiplinan dan Jiwa Korsa Dalam Bekerja

INFODESA90 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengingatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk terus mengedepankan kedisiplinan dan menanamkan jiwa korsa dalam bekerja.

Hal itu disampaikan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dulkahar, dalam kegiatan Apel Satpol PP Kabupaten Lampung Selatan di Lapangan Expo Kalianda, Kamis (4/4/2024).

Dulkahar menyampaikan, tugas Satpol PP adalah melakukan penertiban dan menegakkan Peraturan Daerah (Perda). Selain itu, Satpol PP juga bertugas memelihara ketentraman, ketertiban umum dan memberikan rasa aman pada masyarakat.

Oleh karenanya, Dulkahar menekankan agar Satpol PP meningkatkan tiga hal dalam menjalankan tugas. Diantaranya, kedisiplinan, loyalitas dan kekompakan.

“Kita ini sudah dididik, mestinya jiwa korsa, kebersamaan, kekompakan lebih kuat. Kita semua harus punya rasa tanggung jawab,” imbuh Dulkahar.

Dulkahar menuturkan, apabila ketiga hal tersebut dijalankan dengan baik, akan memberikan dampak positif terhadap kinera Satpol PP Kabupaten Lampung Selatan.

“Kita jaga kedisiplinan, kekompakan, tingkatkan loyalitas kepada pimpinan, terhadap komandan. Saya yakin dengan menjaga nilai-nilai tersebut akan menambah kekuatan kita,” pungkasnya. (Red) Sumber Diskominfo Lamsel