Camat  Dasiran, S.Ag,  Ajak  Warga Bareng Bareng Mendukung  JATENG DI RUMAH SAJA

NASIONAL201 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Gerakan di rumah saja  pada tanggal 6 dan 7 Februari 2021 sesuai Surat  Edaran Gubernur Jawa Tengah nomor 443.5/0001933 tanggal 2 Februari 2021 tentang Peningkatan Kedisiplinan dan Pengetatan Protokol Kesehatan pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap II dan Surat edaran Bupati Blora nomor 443.5/0445/2021, tentang Peningkatan Kedisiplinan dan Pengetatan Protokol Kesehatan Pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) di Kabupaten Blora. Jajaran Kecamatan Blora, Polsek Blora, Koramil 01/0721 Blora beserta Satpol PP melakukan pemantauan dan sosialisasi, serta pembagian masker di pasar Sido Makmur Mlangsen, Blora pada Sabtu (6/2/2021).

Dok. Apel Siaga Sebelum Lakukan Kegiatan.

Camat Blora Dasiran, S.Ag, didampingi Kapolsek Blora, AKP Joko Priyono, Dan Ramil 01/0721 Blora Kapten (Inf) Darmanto, dalam pengarahan dalam apel sinergitas menyampaikan bahwa pada hari ini dilakukan apel sinergitas dalam rangka penegakan Surat Edaran Gubernur dan Surat Edaran Bupati tentang 2 hari di rumah saja.

“Kita memfasilitasi mereka yang berjualan untuk saling mendukung, kita tidak bermaksud untuk melarang mereka, tetapi 2 (dua) hari ini tanggal 6 dan 7 ini kita bareng bareng mendukung instruksi Gubernur dan sesuai edaran Bupati, kita untuk mematuhi  di rumah saja dengan tidak melarang masyarakat berjualan,sehingga harapan untuk memutus dan menurunkan penularan Covid-19 bisa terwujud”. ucap Dasiran, S.Ag.

Saat Infodesanews bertanya terkait sanksi Dasiran menjawab, kalau sanksi enggak lah, tapi diminta dukungan, kerja sama  dan kesadaran masyarakat dengan kondisi yang semakin memprihatinkan agar penurunan Covid-19 bisa terwujud.

“Di SE itu pun tidak ada, seperti tidak boleh, tapi kan di situ pasal pasalnnya adalah pembatasan, tidak melarang”. Tegas Dasiran, S.Ag.

Seperti di ketahui sesuai dalam  SE Bupati di berlakukan  pembatasan jam operasional pasar tradisional sampai dengan pukul 10.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan, dari hasil pantauan Infodesanews di Pasar Sido Makmur pada pukul 09.30 petugas Pasar melalui pengeras suara melakukan himbauan agar segera melakukan persiapan untuk  tutup dan pulang. Mendengar hal itu pedagang segera mengemasi daganganya. Pada jam 10 pedagang sudah selasai mengemasi dan menyapu sekitar lapak dagangannya, pasar terlihat lengang.

Di saat yang sama, dipintu masuk pasar, petugas gabungan membagikan masker untuk pengunjung dan pedagang pasar yang hendak pulang. ***Hr/Red.

Berita Terkait

Baca Juga