Cegah Balap Liar, Polisi Gencarkan Patroli Subuh

INFODESA58 Dilihat

KUDUS – Patroli subuh adalah aksi nyata untuk mengantisipasi balap liar selama bulan suci ramadhan dan semua acara kegiatan ini akan menyasar ke sejumlah wilayah.

“Kini, Tim Patroli Presisi Sat Samapta bergerak menuju Jalan Jend Sudirman, Jalan A Yani dan jalan lingkar klumpit pada hari Rabu (13/3/2024).

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasat samapta Polres Kudus AKP Ngatmin menyebut, bahwa aksi ini sebagai wujud pelayanan prima serta menjaga situasi kamtibmas selama Bulan Ramadhan agar tetap kondusif.

Salah satunya dengan meningkatkan kegiatan patroli, termasuk saat subuh.“ Tujuan dari patroli ini adalah untuk memantau dan mengawasi aktivitas masyarakat.”Kemudian, juga memberikan edukasi dan penegakan hukum kepada mereka yang melanggar aturan”, ujar AKP Ngatmin dihadapan awak media.

AKP Ngatmin menambahkan, patroli tersebut akan ditingkatkan selama bulan suci Ramadhan guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah terutama waktu subuh dan jelang berbuka puasa.

“Dengan adanya kegiatan patroli dan razia malam mupun subuh adalah sebagai upaya mencegah terjadinya Tindak Pidana 3C (Curas, Curat dan Curanmor) di wilayah Kudus,” sebut Kasat samapta Polres Kudus.

AKP Ngatmin berharap kedepan seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga ketertiban selama Ramadhan ini dan menurutnya, dengan saling mendukung, menghormati satu sama lain.

Hal tersebut, bisa membuat suasana Kota Kudus tetap aman, tenteram, dan penuh berkah selama bulan suci ramadhan ini.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan keselamatan bersama demi terwujudnya Kota Kudus yang kondusif dan kedamaian,” tutup AKP Ngatmin.(red)

Berita Terkait

Baca Juga