Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Yonif 611/Awang Long Laksanakan Tes Urine

NASIONAL98 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS – Dalam rangka kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Yonif 611/Awang Long adakan pemeriksaan Narkoba melalui Tes Urine secara acak kepada prajurit Yonif 611/Awang Long diadakan di lapangan tenis indor Mayonif 611/Awang Long. Kamis (27/10/2022)

Dalam kegiatan tersebut prajurit Yonif 611/Awang Long yang berjumlah 25 orang prajurit diperiksa dan diambil urine oleh Staf Intelijen Yonif 611/Awang Long yang di bantu oleh dokter Batalyon Letda Ckm Fitrandirama selaku Dokter yang membantu di Klinik Yonif 611/Awang Long.

Komandan Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Putut Januarto dalam keterangan tertulisnya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi maraknya peredaran dan pengunaan narkoba di tubuh instansi TNI-AD pada umumnya, dan khususnya di lingkup anggota Yonif 611/Awl dan bertujuan untuk memberantas Narkoba di lingkungan Yonif 611/Awang Long.

Narkoba telah mempengaruhi generasi muda dan mulai menyerang seluruh elemen bangsa Indonesia, bahkan telah merasuk kepada kehidupan prajurit TNI. Oleh karena itu, TNI menyatakan perang terhadap Narkoba.

Dengan dilaksanakan tes urine ini, Harapannya bisa menciptakan kondisi lingkungan di Yonif 611/Awang Long yang bersih dari Narkoba, sebagaimana diketahui, kejahatan Narkoba bukan termasuk kejahatan kecil, tetapi sudah merupakan kejahatan yang luar biasa. Oleh sebab itu penanganan masalah Narkoba harus dilakukan dengan tindakan-tindakan yang positif dan akurat. Berdasarkan hasil screening semua dinyatakan negatif,” katanya.(Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga