Cegah Penyebaran DBD Ormas JAB Gandeng UPTD Puskesmas Karang Anyar Lakukan Foging

NASIONAL34 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Dalam pencegahan wabah dan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue,Organisasi Masyarakat Jati Agung Bersatu (JAB) bersama Unit Pelaksana Tehknis Daerah (UPTD)Puskesmas Karang Anyar laksanakan fogging di 2 desa di kecamatan jati agung kabupaten lampung selatan

Pelaksanaan fogging DBD yang dilaksanakan di dua desa di kecamatan jati agung yang dilaksanakan oleh Ormas Jati Agung Bersatu (JAB) bersama UPTD Puskesmas Karang Anyar yang di dampingi para aparatur desa Jatimulyo dan desa Karang Sari pada hari ini,menyisir setiap ruangan rumah warga masyarakat Selain itu, fogging DBD pun dilakakukan didalam saluran air yang diduga menjadi tempat persembunyian nyamuk terutama nyamuk pembawa penyakit Demam Berdarah Dengue.Minggu (28/4/2024)

Suyanto selaku Wakil Ketua Umum (WAKETUM) Ormas Jati Agung Bersatu (JAB) yang pada kesempatan di hari ini mendampingi Ketua Umum (KETUM) beserta jajaran Pengurus Ormas JAB,menjelaskan,bahwa kegiatan fogging DBD dilakukan sebagai langkah antisipasi mencegah berkembang biaknya nyamuk demam berdarah dengue.Jelasnya.

Pada hari ini kami bersama UPTD Puskesmas Karang Anyar dengan di dampingi jajaran aparatur desa Jatimulyo dan desa Karang Sari melaksanakan Foging guna pencegahan nyamuk Demam Berdarah.Tambahnya.

Bung Tom,sapaan akrabnya,selaku Wakil Ketua Umum (WAKETUM) meminta kepada warga Masyarakat agar lebih memperhatikan keberhisahan lingkungan di kediamanya masing masing,baik itu di dalam rumah ataupun di lingkungan luar rumah.

Jangan biarkan air tergenang di dalam bak atau ember yang sudah tidak di pakai,karena itu salah satu tempat nyamuk demam berdarah berkembang biak.

,Dalam pencegahan nyamuk demam berdarah dengue dihimbau kepada warga masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan agar tidak ada lagi tempat bagi nyamuk pembawa penyakit demam berdarah berkembang biak.Tutupnya.

Rasa Terimakasih pun di ucapkan oleh Eko warga masyarakat Jatimulyo kepada segenap pengurus Ormas JAB serta UPTD Puskesmas Karang Anyar dan Jajaran Aparatur desa Jatimulyo yang pada hari ini laksanakan Foging sebagai pencegahan nyamuk demam berdarah di lingkunganya.

Saya ucapkan rasa terimakasih kepada segenap pengurus Ormas Jab dan UPTD Puskesmas Karang Anyar serta Jajaran Aparatur desa Jatimulyo.Ucapnya.

Dengan di laksanakanya Foging di lingkungan rumah tempat kami tinggal pada hari ini sangat membantu memberantas nayamuk demam berdarah.Pungkasnya.

Hal senanda pun di sampaikan oleh Edward warga desa Karang Sari yang pada kesempatan di hari ini di lingkungan tempat tinggalnya turut di Foging DBD sebagai bentuk mencegah serta memberantas berkembang biaknya nyamuk demam berdarah.

Saya ucapkan rasa terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota Ormas JAB serta UPTD Puskesmas Karang Anyar dan Jajaran Aparatur desa Karang Sari.

Semoga setelah di lakukan Foging DBD pada hari ini dapat mencegah serta memberantas berkembang biaknya nyamuk demam berdarah.Pungkasnya.(Red)

Berita Terkait

Baca Juga