Ciptakan Situasi Kondusif Serma Nazarudin Lakukan Komsos

INFODESA, NASIONAL86 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Ditengah gejolaknya perkembangan situasi keamanan akhir-akhir ini yang terjadi di sejumlah wilayah akibat demonstrasi yang dilakukan oleh para Mahasiswa, kaum buruh dan Ormas lainya untuk menolak pengesahan UU Cipta Kerja dapat membuat pengaruh terhadap dampak psikologis pada masyrakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Koramil 421-04/Kld Serma Nazarudin. saat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di desa binaanya. Sabtu (10/10/2020)

Guna menyikapi hal tersebut, Serma Nazarudin mengajak aparatur pemerintah desa Pematang Kecamatan Kalianda , untuk tetap menjaga kondusifitas dilingkungan wilayah desa, menjeleng maupun pelaksanaan Pilkada di Lampung Selatan.

“Saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat desa agar tetap menjaga situasai yang kondusif Aman dan Nyaman, jangan terpengaruh adanya propokasi dan ajakan yang dapat menimbulkan kerugian banyak orang.”paparnya.

Menurutnya perkembangan situasi keamanan wilayah yang akhir ini terjadi hampir disemua wilayah di Indonesia , tentunya akan memberikan pengaruh terhadap dampak psikologis masyarakat

“Perpolitokan sudah mulai mengalami peningkatan termasuk tindakan kriminitas lainnya , tentu peran serta seorang Bhabinsa bersama aparatur pemerintah sangat dinantikan dalam meredam situasi yang sedang berkembang.”ujarnya.

Salah satu upaya dalam menjalin kerjasama menyikapi permasalahan itu, adalah melalui komsos dengan aparatur pemerintah dan masyarakat , agar tidak terpancing dengan isu – isu serta gejolak situasi yang sedang berkembang.

“Mari kita jaga situasi ini agar tetap kondusif secara bersama – sama agar masyarakat kita aman dan nyaman , dan bisa beraktivitas seperti biasa serta tidak ikut – ikutan menambah gejolak perkembangan situasi , saya berpesan mari kita rapatkan barisan untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah desa ini dengan selalu melakukan koordinasi secara baik”.pungkasnya. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga