Dandim 0421/LS Jika Kita Jaga Alam Maka Alam Akan Menjaga Kita

INFODESA12 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Komandan Distrik Meliter (Dandim) 0421/LS Letkol Kav Robinson Octavianus Bassie yang di dampingi Danamil Kalianda, Mayor Arm Aris bersama Meneger Grend Elty Krakatoa Resort Kalianda Dwi Prasetyo melakukan penanaman pohon Mangrove di Pulau Island Kawasan wisata Merak Belatung Kalianda Lampung Selatan. Rabu (21/8/2019)

Selain itu juga hadir Sekertaris Dinas Pariwisata Lampung Selatan, Ike Sumartati, Setaf Dinas Perikanan, Janu serta sejumlah masyarakat sekitar pantai.

Menurut Letkol Kav Robinson penanaman pohon Mangrove di kawasan pantai itu bertujuan untuk menjaga ekosistem Laut sekaligus peghijauan tepi pantai.

Selain itu juga dapat mencegah terjadinya abrasi di pesisir pantai khususnya di area Grend Elty.” ujarnya.

Dijelaskan penanaman pohon mangrove dipesisir Kalianda. Disamping sebagai salah satu destinasi wisata juga penanaman ini akan melindungi kawasan ini dari kemungkinan terjadinya bencana seperti tsunami dan juga akan memelihara ekosistem laut yang ada.

Oleh karena itu saya menghimbau kepada masyarakat dapat menjaga kelestarian Alam khususnya yang tinggal di pesisir pantai
“Mari kita jaga Alam, maka Alam juga akan menjaga kita.” kata dia disela sela istirahatnya. (Sg)