Dandim 0716 Demak Hadiri Grand Opening Dealer Nasmoco

INFODESA34 Dilihat

DEMAK, Infodesanews.com – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto  bersama Jajaran Forkopimda Demak menghadiri kegiatan Grand Opening (Peresmian) Dealer Resmi Nasmoco di PT Nasmoco Toyota Jln .Demak Kudus Km 4 Ds Bango Demak, Rabu(24/01/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut antara lainBupati Dmk Bp.H.M Natsir SAg,MM,MPd, Kapolres Demak AKBP Mahesa Sugriwa SIK, Sekda Kab Demak dr Singih sulistiyono, President Derektor PT Tam Gren Opening Nasmoko Mr Yosihiro Nakata, Managing Derector Nasmoco Trijanto, Vice president director toyota astra motor Hary Tamoto, Kepala cabang nasmoco Demak Rahmat, Danramil Kota Kapten Kav Karmadi, Kapolsek Kota Iptu Sugeng Riyadi SH, Camat Kota Fathkurrahman SH,MM. Kades Bango Priyo Puji Nugroho SE dan Tamu undangan lainnya.

Seperti daerah lainnya di wilayah pantai utara (pantura), Kabupaten Demak merupakan daerah maju karena daerah ini merupakan jalan yang menghubungkan daerah lain di wilayah Barat (Jawa Barat, Jawa Tengah) ke wilayah Jawa Timur. Selain itu Demak merupakan perbatasan dengan wilayah kota Semarang yang sekaligus menjadi kota penyangga seperti daerah lain di wilayah perbatasan Semarang seperti Ungaran, Purwodadi dan Kendal.

Sebagai daerah penyangga, Kabupaten dengan julukan kota Wali ini memiliki beberapa lokasi Industri terutama di wilayah yang berbatasan dengan Semarang. Demak, Ungaran atau Kabupaten Semarang dan Kendal saat ini berpotensi menjadi daerah kawasan industri baru mengingat untuk wilayah Semarang pembangunan kawasan industri sudah tidak memungkinkan meskipun permintaan masih tinggi.

Dengan pembangunan kawasan industri (KI) baru sudah dapat dipastikan akan meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Demak sekaligus untuk membantu mengurangi tingkat pengangguran.

Dalam sambutan Dari Vice President Director Toyota Astra motor director Nasmoco Hary Tamoto, mengatakan seperti kita ketahui bersama predikisi pertumbuhan ekonomi tahun 2017 sebesar 5,1% dimana lebih tinggi dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya yaitu 50%, Dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi nasional tersebut diharapkan dapat turut meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Demak di tahun ini. Menurut data terakhir, pertumbuhan ekonomi pada Kabupaten Demak ditopang oleh sektor industri pengolahan, pertanian dan perdagangan. Hal ini sejalan dengan akselerasi perbaikan infrastruktur yaitu perbaikan jalan sepanjang 10.633 Km,”kata Hary Tamoto.

Hary Tamoto menambahkan, kedepannya seluruh jalan di Kabupaten Demak dalam keadaan baik sehingga dapat menopang pertumbuhan ekonomi Kabupaten Demak, khusus pasar otomotif nasional hingga akhir tahun 2018 felah menembus angka penjualan dari satu juta sedangkan pasar otomotif nasional tahun 2018 yang diprediksikan naik 3% dengan pencapaian tersebut Toyota Nasional sendiri tetap menjadi market leader dengan market share 34,4%. (No. Nasional) Untuk wilayah Kabupaten Demak, pasar otomotif di tahun 2018″,tambah Vice President Director Toyota Astra motor.

Sementara itu Bupati Demak menyampaiakan atas nama pribadi dan pemerintah Demak, saya ucapkan selamat atas diresmikannya dealer Toyota PT. Nasmoco Cabang Demak, jaringan penjualan dan bengkel resmi Toyota di Kabupaten Demak”,Kata H.M Natsir.

“Saya berharap kehadiran dealer Nasmoco di Demak dapat meningkatkan perekonomian di Demak khususnya dalam menyerap tenaga kerja di Kabupaten Demak,semoga keberadaan show room mobil PT. Nasmoco cabang Demak membawa dampak positif bagi gerak langkah pembangunan Daerah Kabupaten Demak,”harap Bupati Demak.

Kegiatan Grend opening Nasmoco Demak selesai dengan di tandai pemotongan pita oleh Forkopimda dan direksi PT.Nasmoco.(Pendim 0716/Demak)