Dandim 0906/Kutai Kartanegara Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI Ke-78

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–     Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Letkol Inf. Jeffry Satria pimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) yang ke-78 yang diselenggarakan di lapangan upacara kantor Bupati Kukar jalan Wolter Mongonsidi kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kamis (5/10/2023)

Peringatan hari bersejarah bagi jajaran TNI tersebut turut dihadir oleh Kapolres Kukar, AKBP Hari Rosena, Sekda Kukar, Drs.H.Sunggono, Kepala Pengadilan Negeri Kukar, Abdul Mahrus SH,  seluruh kepala OPD Pemkab Kukar, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0906/Kkr serta para PJU Polres Kukar.

Dalam amanat Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yang dibacakan Dandim 0906/Kkr, Letkol Inf. Jeffry Satria menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh prajurit TNI yang telah berhasil mempertahankan tingkat tertinggi kepercayaan masyarakat baik di dalam maupun di luar negeri.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Terlepas dari kepercayaan masyarakat dan prestasi yang telah kita raih, TNI tidak boleh terlena karena beragam tantangan yang sedang dan akan kita hadapi tidaklah ringan”.

“Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema “TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”, yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera”.

“Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024”, tutur Panglima TNI dalam amanatnya.

Usai upacara peringatan HUT TNI ke-78 diwilayah kabupaten kukar, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan bhakti sosial donor darah dan acara ramah tamah yang diadakan di ruang Batara Agung Dewa Sakti Pemkab Kukar. (Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga