Dandim Ikut Melepas Para Calon Jamaah Haji Tulungagung 2019

INFODESA152 Dilihat

TULUNGAGUNG, INFODESANEWS  |Komandan Kodim 0807/Tulungagung ikut melepas para Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Tulungagung yang diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Kegiatan pemberangkatan CJH tersebut dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Jl. R.A Kartini No 7 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Rabu (17/07/2019).

 Dalam prosesi pemberangkatan kali ini, Plt Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M tidak terlihat dalam acara pemberangkatan. Menurut informasi, Plt Bupati Tulungagung tengah berada di Jakarta untuk menghadiri acara di Kemenpan.

 CJH asal Tulungagung pada tahun 2019 terbagi menjadi 4 kloter 33 s.d 36 dengan total CJH adalah 1.410 orang jumlah tersebut meningkat dibanding tahun 2018 sebanyak 1.100 orang. Pemberangkatan CJH Tulungagung dilakukan dua gelombang yaitu pagi pemberangkatan kloter 33 dan 34 dan siang hari pemberangkatan kloter 35 dan 36.

 Berdasarkan informasi dari Kabag Kesra Kabupaten Tulungagung Drs. Suyadi, CJH asal Tulungagung termasuk pemberangkatan gelombang pertama sehingga akan lebih lama di Madinah dan akan berangkat ke tanah suci besok Kamis 18 Juli 2019.

 “Di Madinah selama 8 hari untuk menjalankan 40 waktu shalat wajib, berjamaah tanpa putus atau arbain,” ungkap Kabag Kesra.

 Dari Madinah, CJH Tulungagung akan ke Mekah untuk melanjutkan rangkaian ibadah haji.(ww@h/hrm)

Berita Terkait

Baca Juga