Dandim Ngawi Beserta Ibu Hadiri Festival Takbir Keliling Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M

INFODESA166 Dilihat

NGAWI, INFODESANEWSDalam rangka menyambut hari raya idul Fitri 1440 H/2019 M Pemerintah Kabupaten Ngawi menggelar festival takbir keliling bertempat di depan Masjid Agung Ngawi, Selasa (04/06/19)

Di temui di kegiatan tersebut Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi,S.E., sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan festival takbir keliling ini karena kegiatan ini sangatlah positif sebagai apresiasi terhadap budaya lokal di Indonesia menumbuh kembangkan kebudayaan Indonesia dan arahnya kepada pembentukan karakter Nasionalisme dan kebangsaan, pungkasnya.

Dandim juga menjelaskan bahwa Festival takbir keliling ini adalah kegiatan rutin tahunan yang di selenggarakan oleh Pemkab Ngawi dengan tujuan syiar agama islam yang mana juga telah menjadi bagian dari tradisi masyarakat khususnya masyarakat Ngawi ini.

 Selain syiar agama kegiatan ini merupakan wujud komitmen pemerintah Kabupaten Ngawi dalam membentengi generasi muda dari faham radikalisme,terorisme dan penyalah gunaan narkoba serta untuk memberi hiburan yang bermakna dan edukatif serta menggiatkan perekonomian masyarakat,ucap Dandim.

Kegiatan festival takbir keliling ini sangat di sambut baik oleh masyarakat Kabupaten Ngawi, karena di lihat dari animo masyarakat dalam penyelenggaraan festival takbir keliling ini dari tahun ke tahun terus meningkat. ***MC0805

Berita Terkait

Baca Juga