Dandim Ngawi : Melalui Pembinaan RTRW ,Kita Tingkatkan Keterpaduan Dan Keserasian Pembangunan Wilayah Pertahanan Darat

INFODESA117 Dilihat

NGAWI, INFODESANEWS Kodim/0805 Ngawi melaksanakan pembinaan tata ruang wilayah pertahanan darat(RTRW) bertempat di aula Makodim Ngawi Jl.Ja Suprapto Ni.01 Ngawi, Selasa (30/07/19).

 Dalam sambutannya Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi,S.E., mengatakan Pembinaan ini di laksanakan bertujuan untuk memberikan petunjuk atau gambaran secara umum kepada satuan jajaran Kodim 0805/Ngawi dalam melaksanakan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat di wilayahnya agar berjalan tertib, aman, lancar, serta mencapai hasil yang optimal.

 Selain itu, melalui pembinaan RTRW, prajurit diajak untuk meningkatkan sinergitas RTRW pertahanan darat dengan RTRW pemerintah daerah dalam mewujudkan keserasian, keselarasan, dan keterpaduan dalam pembangunan demi kepentingan kesejahteraan dan pertahanan negara.

 Sehingga diperoleh kesamaan data RTRW antara Pemerintah Daerah dan Kodim 0805/Ngawi Mengingat tata ruang wilayah sangat penting untuk pertahanan baik di tingkat Kodim dan Koramil, maka kepada masing-masing satuan jajaran Kodim/0805 Ngawi agar selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Sehingga penyusunan rencana tata ruang Wilayah Pertahanan Darat Kodim/0805 Ngawi dapat dilaksanakan secara valid.

 Dandim berharap kepada seluruh peserta agar benar-benar mengikuti kegiatan ini dengan baik. “Tingkatkan koordinasi antara Satkowil dengan Pemerintah  Daerah agar pembinaan tata ruang Wilayah Pertahanan Darat dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya,” ucap Dandim.(p21yo)

Berita Terkait

Baca Juga