Danramil 0906-04/Sangasanga Komsos Dengan Komponen Masyarakat

INFODESA116 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS –  Kegiatan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat digelar oleh semua Koramil jajaran Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), salah satunya dilakukan oleh Koramil 04/Sangasanga yang melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Komponen Masyarakat, Komsos kali ini yang digelar dengan tema “Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia”.

Dalam kesempatan ini Komandan Koramil (Danramil) 04/Sangasanga, Kapten Inf. Priyanto beserta anggota turut serta mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Komponen Masyarakat (Kommas) Tahun 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Makoramil 04/ Sangasanga, Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa (17/10/2023)

Kegiatan Komsos merupakan sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, sebagai sarana menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat serta untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaannya. Pada kesempatan tersebut Danramil 04/Sangasanga Kapten Inf Priyanto menyampaikan, “Kegiatan Komsos ini diselenggarakan sebagai ajang silaturrahmi dan mempererat lagi komunikasi yang sudah terjalin dengan baik sehingga dapat memberikan andil yang positif didalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif bagi masyarakat”.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, “Komsos ini merupakan salah satu metode pembinaan Teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi, untuk itu Komsos disini perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga mampu menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai aspek dan permasalahan yang muncul di wilayah, sehingga dengan mudah untuk dicari sebagai jalan penyelesaiannya. Melalui silaturrahmi ini diharapkan mampu membangun wahana komunikasi dan sinergitas dengan komponen bangsa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sangasanga bapak M. Dachriansyah, S.Sos, M.Si, Kapolsek Sangasanga AKP Baikhia, SH, Para Lurah Kecamatan Sangasanga, Bhabinkamtibmas Aipda Darwis, Ketua Damkar Sangasanga beserta anggota, Seluruh Karang Taruna, dan Warga masyarakat Sangasanga. (Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga